Soal CPNS, BKD Tunggu Petunjuk Pusat


Selasa, 19 Januari 2016 - 04:04:23 WIB

PADANG, HALUAN — Badan Ke­pe­gawaian Daerah (BKD) Sumbar mengaku belum menerima informasi resmi terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Pihak BKD hingga saat ini masih menunggu arahan dari pe­merintah pusat.

Kepala BKD Sumbar Jayadisman Senin siang kemarin di Padang mengatakan, in­formasi penerimaan CPNS tahun 2016 ini masih belum jelas, mengingat masih di­berlakukannya moratorium CPNS oleh pe­merintah pusat. Karenanya, BKD tidak bisa memastikan akan adanya penerimaan CPNS tahun ini.

Terkait dengan pengajuan kuota CPNS dari kabupaten/kota dibenarkan Jayadisman. Menurutnya memang ada kabupaten/kota yang mengajukan kuota CPNS di tahun ini.

“Saat ini permintaan itu kita tampung dulu, baru nanti diajukan,” pungkasnya.

Tahun lalu BKD Sumbar telah mengirim usulan kepada Kemenpan RB untuk pe­rekrutan CPNS tahun 2015 dengan jumlah 1.243 formasi. Usulan ini didasari kebutuhan CPNS Sumbar yang ada saat itu.

Jayadisman menuturkan, kalau pun pe­merintah tidak melakukan rekruitmen pegawai tahun ini, BKD akan melakukan redistribusi pegawai untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang berada di instansi yang membutuhkan.

Untuk melakukan redistribusi pegawai ini kata Jayadisman memiliki kekurangan teru­tama dari segi kualitas pegawai, disebabkan banyak instansi yang hanya mau melepas pegawainya karena tidak cukup berkualitas. (h/isr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]