PDAM Putus Jaringan Pelanggan yang Menunggak


Rabu, 20 Januari 2016 - 03:38:29 WIB

Agam, Haluan — Pe­rusa­haan Daerah Air Minum (PD­AM) Tirta Antokan, Ka­bupaten Agam, memutus pu­luhan jari­ngan pelanggan yang tidak mem­bayar kewajiban mereka sela­ma tiga bulan pada tahun 2015.  Direktur PDAM Tirta An­tokan, Eriyanson  melalui Kasubag Langanan PDAM Tirta Antokan Agam, Irwan di Lubuk Basung, Selasa (19/1) mengatakan, pada tahun 2015 lalu PDAM melakukan pe­mutusan bagi puluhan pe­langgan yang tidak membayar tagihan selama tiga bulan. Hal tersebut harus dilakukan agar para pelanggan mengerti de­ngan kewajiban.

“Ada sekitar 82 jaringan yang diputus, dari jumlah tersebut tersebar pada sem­bilan kantor unit pelayanan. Pemutusan dilakukan karena pengguna jaringan tersebut tidak memenuhi ketentuan pembayaran,” katanya.  

Dikatakannya, tindakan pemutusan dirasa perlu se­hingga memberikan efek jera kepada pelanggan yang biasa menunggak. Sebelum me­la­kukan pemutusan jaringan pi­haknya telah menyurati pe­langgan lebih kurang tiga kali.

“Setelah disurati ke­mu­dian tidak diindahkan PDAM Tirta Antokan menurunkan tim untuk melakukan pe­mutusan sambungan. Bagi jaringan yang telah diputus dan ingin menyambung kem­bali,  mereka harus mem­bayar tunggakan dan mem­bayar uang untuk penyam­bungan baru,” ungkapnya.

Pada tahun 2015 PDAM juga mendapatkan lebih ku­rang 494 pelanggan baru dari sebanyak 900 pelanggan baru yang ditargetkan. Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Antokan sebanyak 11.­983 unit yang tersebar disem­bilan kantor unit pelayanan. Saat ini PDAM terus mela­kukan perbaikan untuk pe­ningkatan pelayanan.

“ Secara bertahap PDAM terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pe­langgan. Layanan PDAM Tir­ta Antokan meliputi kantor unit Lubuk Basung, Unit Am­p­ek Angkek, Unit Baso, Unit Manin­jau, Unit Tiku dan Unit Batu Kambing Unit Matur, Unit Ampek Koto, Unit Su­ngai Pua,” jelasnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 April 2020 - 12:14:36 WIB

    Sudah Sepekan Kualitas Air PDAM Keruh, Pelanggan Mengeluh

    Sudah Sepekan Kualitas Air PDAM Keruh, Pelanggan Mengeluh PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Pelanggan PDAM Kabupaten Pasaman di Lubuksikaping, masih saja menumpahkan kekesalannya disejumlah flatform media sosial. Buruknya kualitas air dari perusahaan milik pemerintah daerah itu adalah ha.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 20:57:02 WIB

    Peduli Korban Bencana, Hendra Pebrizal Serahkan Bantuan ke PDAM Solsel

    Peduli Korban Bencana, Hendra Pebrizal Serahkan Bantuan ke PDAM Solsel MAURA LABUH, HARIANHALUAN.COM -- Ketua PD Perpamsi Sumbar Hendra Pebrizal sekaligus sebagai Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang menyerahkan bantuan kepada PDAM Kabupaten Solok Selatan yang tertimpa musibah bencana al.
  • Rabu, 13 November 2019 - 09:21:16 WIB

    Murah dari Daerah Lain, PDAM Padang Sesuaikan Tarif

    Murah dari Daerah Lain, PDAM Padang Sesuaikan Tarif PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah melibatkan lembaga publik, kini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang melibatkan Lurah dan Camat dalam sosialisasi penyesuaian tarif air..
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 00:12:10 WIB

    PDAM Kota Solok Masih Upayakan Air Bersih Siap Minum

    PDAM Kota Solok Masih Upayakan Air Bersih Siap Minum SOLOK, HARIANHALUAN.COM–PDAM Kota Solok masih belum bisa mendistribusikan air bersih siap saji pada pelanggannya lantaran masih ada langkah kerja lainnya yang harus dilakukan..
  • Selasa, 25 Juli 2017 - 13:36:21 WIB

    Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat

    Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi terus meningkatkan pelayanannya kepada konsumen, dengan meluncurkan satu mobil unit reaksi cepat sebagai kenderaan operasional..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]