Tak Ada Lagi PBM di Atas Pukul 07.30


Rabu, 20 Januari 2016 - 03:39:44 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Dinas Pendidikan Padang Pariaman menegaskan, bahwa tidak ada lagi sekolah-sekolah yang Proses Belajar Mengajar ( PBM ) di atas pukul 7.30 WIB. Bagi sekolah sekolah yang PBM-nya di atas ketentuan tersebut akan diberi tindakan. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Padang Pa­riaman, yang disampaikan Sekretaris Dinas, Yarnizen pada Haluan, Selasa (19/1) di Pariaman.

Untuk itu Yarnizen meminta pada pengelola  sekolah ( Kepala Sekolah ) untuk lebih memperhatikan PBM ini. “Karena salah satu disiplin atau tidaknya sebuah sekolah, sangat ditentukan dengan jam PBM ini,” kata Yarnizen. Agar disiplin PBM ini dapat diterapkan dengan baik, Yarnizen berharap pada masyarakat yang tinggal dilingkungan sekolah untuk memberikan informasi pada pihak dinas pendidikan ataupun UTPD Pendidikan yang ada di kecamatan, seandainya ada sekolah yang PBM diatas pukul 7.30 WIB.

Agar PBM ini dapat dilaksanakan tepat waktu, menurut Yarnizen, sangat tergantung dari kepala sekolah. Kalau kepala sekolah bersama guru pengajar tiba kesekolah lebih awal, maka PBM akan dapat dilaksanakan sesuai jadwal. “Kalau proses PBM lambat, jelas kesalahan itu ada pada guru,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Yarnizen juga mengajak, para UPTD dan pengawas untuk selalau mengawasi hal tersebut. Kalau ditemukan sekolah yang melanggar hal tersebut, agar diperingati dengan tegas. “Dasar dari penegakan disiplin di sekolah, adalah lambat atau tidaknya sebuah PBM,” jelas Yarnizen. Menurut Yarnizen, untuk mengawasi hal tersebut pihak dinas pendidikan dalam waktu dekat ini akan melakukan Sidak ke sekolah-sekolah. Sidak tersebut akan dilakukan sebelum proses PBM dilakukan. (h/ded)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]