Semen Padang Hospital Hadirkan Rawat Inap Khusus Anak


Rabu, 20 Januari 2016 - 03:51:41 WIB
Semen Padang Hospital Hadirkan Rawat Inap Khusus Anak SALAH satu ruang rawat inap khusus anak di Hospital Semen Padang.

PADANG, HALUAN — Mother and Children Care Spesialist me­ru­pakan salah satu layanan ung­gulan di Semen Padang Hospital (SPH) yang khusus melayani kebutuhan ibu dan anak. Jum’at (15/1) yang lalu, Semen Padang Hospital kembali memberikan fasilitas tambahan dengan meres­mikan Rawat Inap Khusus Anak di Lantai 5. Rawat Inap Anak ini diresmikan langsung oleh Pjs. Direktur Semen Padang Hospital dr. Rifdasri, MARS dihadiri direktur keuangan Semen Padang Hospital, Ketua komite medis, Dokter spesialis anak, serta karya­wan dan karyawati Semen Padang Hospital.

dr. Rifdasri menjelaskan, ra­wat inap anak ini disediakan untuk pasien 1-13 tahun. Rawat inap anak telah siap ditempati oleh pasien anak yang terdiri 8 (dela­pan) ruangan dan 18 bed. Untuk jenis ruangan tersedia untuk kelas VIP, Kelas 1, 2 dan 3. Ruang perawatan ditata sedemikian rupa sehingga memberikan suasana ceria dan menyenangkan bagi anak, disediakan pula arena ber­main untuk menghilangkan keje­nu­han anak selama menjalani perawatan.

“Kami berharap, dengan dibu­kanya ruangan Rawat Inap Anak ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan Rumah sakit kepada Pasien-pasien Semen Padang Hospital, khususnya pasien anak, sehingga pasien merasa nyaman menjalani masa pengobatannya hingga mereka sembuh,” tuturnya dalam relis yang diterima Haluan, Selasa (19/1).

Saat ini SPH yang terletak di Jalan By Pass KM 7 Pisang Keca­matan Pauh, Padang, memiliki 4 orang dokter spesialis anak, yang terdiri dari sub spesialis tumbuh kembang anak, perinatologi (ke­lai­nan pada anak), gastrologi anak (gangguan cerna) dan hematologi (kelainan darah anak). Kemudian, 5 sub spesialis obgyn yang terdiri dari fetomaternal (kesehatan janin ibu), fertilitas endokrin dan repro­duksi (kesuburan, gangguan hoor­mo­nal dan kelainan organ repro­duksi), uroginekologi (penyakit saluran kencing dan organ repro­duksi wanita), laparoskopi obgyn (subspesialisai bedah minimal invasive pada organ reproduksi wanita), onkologi gynekologi (keganasan pada organ reproduksi wanita).

Ia menambahkan, fasilitas Mo­ther and Children Care Spe­sia­list lainnya seperti Poliklinik anak, Ruang Bersalin, Rawat inap persa­li­nan, USG 4D serta baby show ha­dir untuk memenuhi kebutuhan an­da. Poli anak SPH juga lengkap de­ngan arena bermain dan ruang tung­gu khusus bagi orangtua pa­sien sehingga nyaman bagi pasien. La­yanan konsultasi tum­buh kem­bang anak oleh dokter spesialis anak yang ahli dibi­dang­nya akan membantu setiap per­ma­sa­lahan tumbuh kembang anak. (h/rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]