Aksinya Sempat Terekam CCTV

Spesialis Pencuri Kotak Amal Ditangkap


Rabu, 20 Januari 2016 - 03:55:19 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN – Dondra Efendi (29), seorang tersangka pelaku spesialis pencurian kotak amal di Masjid maupun kotak amal terletak di toko,  akhirnya ter­tangkap juga oleh jajaran Satreskrim Polres Dharmasraya. Dondra  sudah sebelas kali mencuri  kotak amal  dengan tafsiran ke­rugian sudah mencapai sekira Rp10 juta.

Informasi yang di­him­pun Haluan, tersangka ber­nama Dondra Efendi (29), Warga Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Ke­ca­ma­tan Pulau Punjung, Kabu­paten Dharmasraya.  Dari keterangan pelaku kepada polisi, Donra mengaku su­dah lama menjadi pencuri spesial kotak amal di  Mes­jid-Mesjid dan toko-toko yang ada di wilayah hukum  Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kasat reskrim AKP La­zuardi, ketika di konfirmasi Haluan di ruang kerjanya, Senin (18/1) mengatakan, diketahuinya pelaku sebagai pencuri kotak amal dari salah satu korban  di Toko Jf. Furniture dan Rumah Makan Siang Malam, ber­nama Jalfriada (36) Warga Jorong Ranah Lintas, Na­gari Tebing Tinggi, Keca­matan Pulau Punjung yang  membuat laporan ke SPKT Polres Dharmasraya dengan nomor LP/180/K/2015 pa­da tanggal 13 Oktober 2014 lalu tentang pencurian kotak amal, dan tersangka sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskrim Polres Dharmasraya. “Kami sudah lama lakukan pe­ngin­taian terhadap tersangka. Akhirnya tersangka dapat kami amankan pada hari Senin (11/1), sekira pukul 16.00 Wib dan tersangka langsung kami giring ke Mako Polres untuk di­laku­kan penyidikan lebih lan­jut,”ungkap Lazuardi.

Lazuardi juga me­nga­takan,  pihaknya saat  pe­nang­kapan terhadap ter­sangka dibantu oleh Wali Nagari Siguntur  Aswat, SE. Saat  itu  tersangka sedang  main  domino di salah satu warung di Jorong Koto Tuo, Nagari Suguntur itu. “Pe­nang­kapan terhadap ter­sangka karena berdasarkan dari keterangan saksi-saksi yang melihat sepeda motor yang dipakai pelaku.  Se­lanjut­nya  pelaku diselidiki dan dilakukan introgasi di TKP, namun saat itu pelaku tidak mengakui per­buatan­nya.  Setelah didesak dengan pertanyaan akhirnya pelaku mengaku pencuri kotak amal.

Sampai berita ini di­kirim,  pelaku masih  diamankan dibalik jeruji besi Polres Dharmasraya. (h/mg-bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]