Bony Tidak Akan Hengkang


Rabu, 20 Januari 2016 - 04:08:31 WIB
Bony Tidak Akan Hengkang Wilfried Bony.

MANCHESTER, HALUAN — Wilfried Bony be­la­ka­ngan dikabarkan akan me­ninggalkan Manchester City Januari ini. Namun, kabar itu dibantah oleh agen stri­ker asal Pantai Gading ter­sebut meski tak menutup kemungkinan hal itu terjadi musim panas nanti.

Sejak gabung setahun lalu dari Swansea City, Bony memang belum bisa me­menuhi ekspektasi tinggi yan­g dibebankan padanya. Wajar adanya mengingat City harus mengeluarkan dana sekitar 28 juta pounds­terling untuk membelinya.

Sejauh ini, Bony baru bikin 10 gol dari 33 per­tandingan bersama City. Dia lebih banyak berada di bangku cadangan, jadi pelapis Sergio Ague­ro, atau di ruang pe­rawatan memulihkan cederanya. Ban­ding­­kan saja de­ngan sta­tis­tik­nya sela­ma di Swan­sea, 34 gol dari 70 pertan­di­ngan atau satu gol per dua per­­tan­di­ngan.

Maka wajar ke­­tika masa de­pan Bony mu­lai dis­pe­ku­lasikan. Sa­lah satu ka­bar yang be­re­dar me­­nyebut Bony akan kem­bali ke Swansea untuk mem­­bantu per­soalan lini depan eks timnya se­kaligus me­­nye­la­matkan dari jeratan de­gradasi.

Belum lagi ji­ka Pep Guar­diola jadi da­tang musim panas nanti, maka kian me­­­nipis­lah pe­luang Bony un­tuk be­r­main. Namun, kabar tersebut buru-buru di­ban­tah oleh pi­hak pe­main 27 tahun tersebut. “Wilfried akan bertanan di City. Semua yang beredar hanyalah rumor.

Dia tidak pernah me­rencanakan hengkang pada bursa transfer musim di­ngin ini, dan City jelas tidak akan menjualnya,” ujar agen Bony, Francis Kacou, seperti dikutip Soccerway.

“Dia sering cedera sejak datang ke klub ini, tapi dia masih bisa bikin 8 gol dari 23 penampilan musim ini, di mana dia hanya 14 kali jadi starter.

Kita lihat saja (soal kehadiran Pep) musim ini, semua tergantung situasi saat itu,” tutup Kacou.(h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]