SPFC Waspadai Pemain Asing Mitra Kukar


Rabu, 20 Januari 2016 - 04:10:29 WIB
SPFC Waspadai Pemain Asing Mitra Kukar Sejumlah pesepakbola Semen Padang FC, berlatih di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/1). (ANTARA)

PADANG, HALUAN — Semen Padang FC (SPFC) akan mewaspadai para pemain asing Mitra Kukar, terutama Patrick Dos Santos yang berposisi sebagai penyerang, dalam laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS) pada 24 Januari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saat ini dia sudah mengemas tujuh gol dan menjadi top skor sementara Piala Jenderal Sudirman.

Namun pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan tidak hanya akan mewaspadai Patrick, namun juga seluruh pemain Mitra Kukar yang dianggap mem­bahayakan pertahanan Semen Padang. “Tentunya akan ada antisipasi khusus dari kami untuk pemain tersebut,” ujar­nya kemarin (19/1).

Untuk menghadapi laga final sendiri, Semen Padang terus mempersiapkan tim dengan menggelar latihan di Stadion H Agus Salim Pa­dang. Nil sendiri me­nga­takan bahwa persiapan tim sen­diri sudah hampir sem­purna dan akan me­man­faat­kan waktu yang tersisanya untuk melengkapi yang di­rasa masih kurang.

“Persipan kami menuju partai final telah mencapai 90 persen. Waktu yang ma­sih tersisa akan kami mak­simalkan untuk me­ma­tang­kan taktik permainan,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Dalam latihan yang di­gelar Selasa (19/1) pagi di Sta­dion H Agus Salim Pa­dang,  Nil Maizar membagi tim menjadi dua, satu tim diisi pemain yang biasa mengisi starting eleven dan satu lagi diisi pemain ca­dangan. Di tengah game, Nil Maizar mencoba me­la­ku­kan beberapa perubahan, Rudy Doank yang awalnya satu tim dengan pemain cadangan masuk dalam tim  pemain inti. Sementara itu Yu Hyun Koo di­istira­hat­kan untuk 15 menit te­rakhir.

Sedangkan Hendra Adi Bayauw yang di laga sem­i­final menerima kartu merah dan Gugum Gumilar yang cedera tidak mengikuti sesi latihan tersebut.

“Bayauw demam dan Gugum baru menjalani ope­rasi tangannya yang cedera,” ujar Nil Maizar menjelaskan kondisi kedua pemainnya yang absen.

Partai final sendiri akan menjadi pertemuan ketiga kedua tim di PJS, per­te­muan pertama di babak pe­nyi­sihan kedua tim bermain im­bang 0-0 di waktu nor­mal,  saat adu penalti Mitra Kukar mampu me­nak­luk­kan Ka­bau Sirah (julukan Semen Padang). Di babak 8 besar kedua tim kembali bertemu di Solo, hasilnya Semen Padang mampu mem­­­­bayar tun­tas keka­la­han­­nya di pe­nyi­sihan de­ngan ke­me­na­ngan 2-1. Pertemuan di Sta­dion Uta­ma Gelora Bung Karno akan jadi partai pem­buktian kedua tim. (h/mg-ysn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Mei 2018 - 03:25:22 WIB
    Regulasi Pemain Piala Indonesia

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3 PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri .
  • Senin, 09 April 2018 - 02:38:56 WIB

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United PADANG, HALUAN -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menganggap Cilegon United dan Persika Karawang menjadi dua tim yang harus diwaspadai di grup wilayah barat Liga 2 Indonesia 2018. Pembagian grup sendiri baru .
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 22:12:08 WIB

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Publik sepakbola Sumatera Barat dikejutkan dengan sinyalamen perubahan nama tim sepakbola Semen Padang FC (SPFC) menjadi Semen Indonesia FC. Percakapan di media sosial berubah menjadi cibiran saat.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:03:41 WIB

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin PADANG, HARIANHALUAN.COM—Semen Padang U-17 memboyong 24 pemain untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat nasional di Yogyakarta 14-30 Oktober. 24 Pemain didampingi enam orang pelatih, manejer dan official tersebut, dilepas sec.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM