Trans Padang Hanya Menyumbang Rp6,7 Miliar


Rabu, 20 Januari 2016 - 04:29:08 WIB
Trans Padang Hanya Menyumbang Rp6,7 Miliar

PADANG, HALUAN— Dari target Pendapatan Asli Dae­rah (PAD) untuk bus Trans Padang sebesar Rp8,1 Miliar, hanya terealisasi Rp6,7 Miliar pada 2015.

Demikian dikatakan Ka­bid Angkutan Dinas Perhu­bungan Komunikasi dan In­formasi (Dishubkominfo) Kota Padang Jovi Satrios ketika dikonfirmasi Haluan, Selasa (19/1).

“Terkait dengan sum­ba­ngan pendapatan ke daerah dari operasional bus tersebut memang belum mencapai targetnya,” ujar Jovi Satrios.

Ditambahkannya, jumlah bus Trans Padang yang ber­ada di koridor 1 saat ini hanya 15 unit, sedangkan kebutuhan penumpang di jalur tersebut mencapai 30 unit.

Dikatakannya, upaya Pem­­ko merayu pemerintah pusat untuk penambahan ber­hasil, namun Dirjen Per­hubu­ngan belum menandatangi SK pengiriman bus Trans Padang tersebut.

“Dari akhir tahun kemarin kita sudah dipastikan dapat bus tambahan untuk koridor 1. Ini tidak terlepas dari kerjasama dan dorongan pro­vinsi juga,”tandasnya.

Ia menambahkan, untuk pengiriman bus ke Padang memang dibutuhkan SK Dir­jen Perhubungan. Oleh ka­rena itu pihaknya juga tidak bisa mendesak.

“Namun dari informasi terakhir yang diperolehnya, dirjen akan mengizinkan pe­ngi­riman jika kondisi sudah stabil di pemerintahan sebab ada pertukaran menteri.

Apalagi, di awal tahun ini soal anggaran juga belum cair. Kita tunggu saja, semoga bisa da­tang di awal bulan de­pan,”harapnya.(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]