Korban Keracunan Membaik


Rabu, 20 Januari 2016 - 04:43:43 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Se­banyak 32 dari 34 pasien di RSUD Ali Hanafiah, Batusangkar yang keracunan makanan, sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis setempat. Dua pasien lainnya, kondisinya sudah mulai membaik dari diperkirakan akan pulang, Selasa (19/1) sore.

“Tadi siang tinggal dua pasien lagi yang masih dirawat di RSUD Ali Hanafiah, mereka sudah dinyatakan sembuh total dan sudah dipulangkan, sore ini mungkin saja yang dua orang itu juga sudah dipulangkan karena tadi siang (kemarin red) mereka juga kondisinya sudah membaik,” sebut Direktur RSUD Ali Hanafiah, Ba­tu­sangkar, dr. Afrizal Hasan kepada Haluan, Selasa (19/1).

Mengenai kepastian keracunan pasien tersebut, Afrizal menyebutkan pihaknya sebatas menangani pasien yang menderita sakit tersebut, sedangkan untuk pe­ngung­kapan penyebab pasien itu yang di­in­dikasikan keracunan makanan pangek ikan, ia tidak berwenang untuk me­ngungkapnya.

“Untuk menelusuri indikasi ke­racunan itu bukan wewenang kami di rumah sakit, tetapi ini pekerjaan ke­polisian atau Dinas Kesehatan, Dinkes juga sudah me­ngum­pulkan sampel dari muntah dan sisa makanan pangek ikan tersebut untuk dilakukan uji labor. Jika uji labor itu nanti sudah keluar, tentu Dinkes atau ke­po­lisianlah yang akan menindaklanjutinya,” sebut Direktur RSUD, Afrizal Hasan. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]