Truk Tangki Masuk Jurang, Sopir Tewas


Rabu, 20 Januari 2016 - 04:58:30 WIB
Truk Tangki Masuk Jurang, Sopir Tewas KANIT Laka Lantas Polres Dharmasraya Ipda Dian Jumes Putra bersama warga hendak mengevakuasi kendaraan di TKP. (BADRI ALAINA)

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Satu unit kendaraan truk hino tronton tangki terjun masuk jurang sed­a­lam 15 meter. Truk dengan nomor polisi BK 8609 CF itu mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Su­matera (Jalinsum) Jorong Sungai Betung, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dhar­mas­raya. Peristiwa nahas itu terjadi Senin (18/1) sekira pukul 20.00 WIB yang me­ngakibatkan  sopir truk tewas di tempat.

Informasi yang dihim­pun Haluan, sopir truk ber­nama Sindikat Sirait (53) Suku Batak, alamat Desa Saribu Asin, Kecamatan Hatonduhan Medan, dite­mukan sudah tidak bernya­wa oleh pihak polisi lalu lintas Polres Dharmasraya bersama warga setempat dalam keadaan terjepit di mobil.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kasat Lantas AKP Imawan Rantau, dan Kanit Laka Ipda Dian Jumes Putra, ketika dikonfirmasi Haluan di lapangan menyebutkan, kuat dugaan mobil tersebut ditemukan dua jam setelah kejadian. Pasalnya mobil truk itu mengalami kecela­kaan masuk ke dalam jurang sekira 15 meter tidak terli­hat dari tepi Jalinsum karena terlindung semak-semak dan juga hari sudah gelap malam.

“Kami mengetahaui adanya kecelakaan berkat informasi dari masyarakat, bahwa adanya satu unit mobil masuk ke dalam jurang di TKP,”ungkap Kanit Laka Dian Jumes.

Mendapat informasi tersebut, beberapa orang anggota laka lantas Polres Dharmasraya lang­sung terjun ke TKP untuk mela­kukan pertolongan, namun seti­banya sopir truk ditemukan sudah dalam keadaan tidak ber­nyawa.

“Jenazah korban sudah dieva­kuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh untuk dilakukan visum,”sebut Jumes.

Dari keterangan didapat, kece­lakaan bermula, kendaraan truk tangki tersebut dikemudikan korban datang dari arah Padang menuju Muaro Bungo, Jambi dengan kecepatan sedang.

Kon­disi jalan lurus penu­runan. Setiba di TKP penge­mudi diperkirakan hilang ken­dali sehingga ken­daraan berbe­lok ke kiri  jalan, dan keluar dari badan jalan dan langsung masuk jurang.

Kasus laka lantas tunggal tersebut ditangani pihak laka lantas Polres Dharmasraya. Keru­gian materil diperkirakan Rp30 juta. (h/mg-bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]