Anak Pengusaha Bangunan Dibunuh Karyawannya


Rabu, 20 Januari 2016 - 05:00:40 WIB
Anak Pengusaha Bangunan Dibunuh Karyawannya SALAH satu anggota Identifikasi Polresta Padang tengah mengidentifikasi jasad korban di RSUP M Djamil Padang, Selasa (19/1) malam. (NASRIZAL)

Diduga gara-gara gaji belum dibayarkan, seorang karyawan toko bangunan nekad membunuh anak majikannya. Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

PADANG, HALUAN – Anak pengusaha bangunan Toko Semarang Jaya, Jalan Pemuda Padang, Rita Mulyap (26) tewas dalam perjalanan me­nuju ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Selasa (19/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga, korban mengalami beberapa luka tusuk oleh karyawannya sendiri.

Korban warga Tionghoa tersebut terkena luka tusuk sebelah kiri di bagian rusuk tembus ke jantung, tulang belikat (dekat leher,red) se­belah kiri juga tembus ke punggung dan luka robek di bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan tersangka ber­nama Mardiansyah Zaluhu (26) bersama barang bukti berupa sebuah pisau dapur telah diamankan di Polsek Pa­dang Barat.

Informasi yang diperoleh Haluan mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika korban sedang duduk di meja kasir di Toko Semarang Jaya. Kemudian datang pelaku menghampiri korban menanyakan kenapa gajinya belum dibayarkan. Kare­na merasa tidak senang, terjadi perang mulut antara korban dan pelaku.

Pelaku pun mengeluarkan sebilah pisau dan langsung me­nusuk beberapa kali ke tubuh korban hingga tak berdaya. Sete­lah itu, pelaku warga Jalan Gu­run Laweh, Kecamatan Padang Barat, meninggalkan lokasi ke­jadian. Saat tiba di depan Pos Polisi Olo, salah satu petugas polisi melihat seorang pria te­ngah linglung dengan tangan berlumuran sambil membawa sebilah pisau dapur.

Merasa curiga, petugas pun menangkap pria berumur 26 tahun tersebut. Setelah diin­terogasi, ternyata pria asal Nias itu telah menusuk anak bosnya, sehingga pelaku langsung di­gelandang ke Mapolsek Padang Barat untuk diamankan.

Kemudian beberapa petugas Polsek Padang Barat mendatangi lokasi kejadian. Namun, saat tiba di Toko Semarang Jaya, korban beranak satu tersebut telah diba­wa ke RSUP M Djamil Padang. Petugas pun langsung menuju ke rumah sakit.

Di lokasi kejadian terlihat berceceran darah anak kedua dari tiga bersaudara pemilik bangu­nan itu dari meja kasir hingga keluar toko.

Dan beberapa warga yang berada di sekitar kejadian yang mengetahui kejadian itu memenuhi lokasi, serta ada beberapa karyawan toko berjaga-jaga, agar tidak ada seorang pun masuk ke dalam toko tersebut.

Salah seorang tukang parkir di lokasi toko tersebut mem­benarkan ada peristiwa penusu­kan. Menurutnya, kejadian terse­but sekitar pukul 15.00 WIB, di mana yang menjadi korban adalah anak dari pemilik Toko Semarang Jaya. Sedangkan pelakunya ada­lah karyawan toko tersebut.

Saat ditanyakan apa permasa­lahannya, kata pemuda itu, dia tidak mengetahui persis per­soalan antara korban dengan pelaku. Yang dia dengar, adalah terjadinya keributan di dalam toko.

Sementara di RSUP M Dja­mil Padang terlihat suami, ke­luarga korban dan pihak kerabat histeris dan isak tangis melihat korban telah tak bernyawa di ruang instalasi jenazah RSUP M Djamil Padang.

Kapolsek Padang Barat Kom­pol Sumintak mengatakan, se­belum cekcok permasalahan gaji, Senin (18/1) sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka juga perang mulut dengan korban akibat persoalan sepeda motor, di mana korban tidak mau mengeluarkan kendaraan roda dua milik korban yang berada di dalam toko.

“Kekesalan tersangka ber­mula dari perang mulut akibat persoalan mengeluarkan sepeda motor dan ditambah persoalan gaji, sehingga tersangka langsung menusuk korban,” katanya ke­pada Haluan, kemarin.

Informasi yang diperoleh, tersangka baru sebulan bekerja di toko bangunan tersebut dan belum sempat dibayarkan gajinya.

Dikatakan Sumintak, diduga tersangka telah merencanakan membunuh korban. Namun un­tuk memastikannya, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk korban, pihaknya melakukan visum luar, karena pihak keluarga tidak mau jasad korban dilak­ukan otopsi. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]