Bercanda Ada Bom di Bandara Bisa Dipenjara


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:16:16 WIB

PEKANBARU, HALUAN—Pihak Ban­dara Sutan Sarif Kasim II Pekanbaru, mewanti-wanti kepada penumpang pesawat baik di ruang tunggu maupun di dalam pesawat, untuk tidak bercanda dengan mengatakan ada bom. Karena candaan tersebut me­langgar hukum dan bisa di bui.

Seruan keras tersebut disampaikan oleh GM Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait, saat mengadakan rapat kerjasa bersama Pemerintah Provinsi Riau dan Forkpinda, di ruaang melati Kantor Gubernur Riau, kemarin.

“Dalam dunia penerbangan candaan yang dilakukan oleh penumpang diang­gap serius, dan dikategorikan se­bagai kete­rangan palsu. Pelakunya bisa dike­nakan penjara selama satu tahun,” ujar Jaya Tahoma.

Dijelaskan Jaya, pihak maskapai berhak menolak untuk mengangkut siapapun yang bercanda mengenai hal tersebut dan akan dilakukan tindakan penegakan hukum tindak pidana pe­nerbangan.

Pihak maskapai, imbuhnya, berhak menolak untuk mengangkiut siapapun yang bercanda mengenai hal tersebut dan akan dilakukan tindakan penegakan hukum tindak pidana penerbangan.

“Mau siapapun dia, kalau bercanda tetap akan di interograsi. Seperti yang telah dilakukan pada salah seorang penumpang dari aparat TNI beberapa minggu yang lalu tegap diperiksa, dan proses hukumnya diserahkan ke POM,” tegasnya. (nur).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]