Ford Everest Baru Tinggalkan Kompetitor Lama


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:21:38 WIB
Ford Everest Baru Tinggalkan Kompetitor Lama

PADANG, HALUAN — Ford kembali menghadirkan generasi terbaru Everest yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya ke pasar otomotif tanah air. Bahkan, kini All-New Ford Everest naik kelas meninggalkan kompetitor lamanya, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Trailblazer.

Mobil penumpang yang masuk kategori SUV (sport utility vehicle) dengan ka­pasitas 7 orang ini hadir dengan dua pilihan mesin diesel.

Bila sebelumnya Ford Everest mengusung mesin turbo diesel 2500cc, kini justru diperkecil menjadi 2200cc TDCi dan pilihan lainnya disiapkan mesin bongsor 3200 TDCi sebagai alternatif.

Meski kapasitas mesin diperkecil, namun tenaga yang disemburkan justru bertambah besar. Dengan ekstra tenaga 8 kW dan eks­tra torsi 10 Nm, men­jadikan mesin 2.2L TDCi lebih ber­tenaga dari gene­rasi se­be­lumnya. Mesin 2.2L me­nyemburkan power 160PS dengan torsi 385Nm.

“Apabila menginginkan mesin 3.2L yang sangat bertenaga, akan lebih puas dengan efisiensi bahan ba­kar yang dapat dicapainya,” ungkap Muina Englo (Me­me), Branch Manager Ford Padang sambil me­nye­but­kan mesin 3.2L TDCi bisa menghasilkan tenaga 200 PS dengan torsi 470 Nm, tanpa mengorbankan efisiensi ba­han bakar, Rabu (20/1).

All-New Ford Everest di­rancang sangat aero­di­namis, terbaik di kelasnya. “Lebih aerodinamis berarti ku­rangnya gesekan, oto­matis lebih hemat bahan bakar,” ujar Meme di show­room Ford di jalan Veteran No. 41, Padang.

Selain itu, Everest ge­nerasi terbaru ini dipasangi fitur Torque on Demand. Secara otomatis me­min­dahkan torsi antara roda depan dan belakang untuk mendapatkan traksi dan daya cengkeram yang mak­simum, baik di jalanan biasa ataupun off-road.

Fitur ini bahkan akan mengirim se­mua torsi ke sebuah roda. Bah­kan, jika sistem men­deteksi tiga roda lainnya, tidak memiliki traksi sama sekali.

Everest memiliki Big Load Capacity. “Ya, ka­pa­sitasnya cukup luas untuk me­nampung 7 orang pe­num­pang selama perjalanan dengan daya muat barang hingga 750 kg,” sebutnya.

Untuk stabilitas, Eve­rest kini dilengkapi tek­nologi Electronic Stability Control. Berkat fitur ini merasa ‘ter­hubung dengan jalanan’ sebab membantu mema­s­tikan kendali dan daya cengkeram, terutama ketika menikung atau men­­dahului.

Fitur ini termasuk di dalamnya Roll Stability Con­trol yang menggunakan sensor gyroscopic untuk mendeteksi kemungkinan kendaraan untuk tergelincir dan membantu untuk me­ngem­balikan stabilitas.

Selain itu, berkat di­pa­sangnya Electronic Power Assist Steering (EPAS) de­ngan teknologi Pull-Drift Compensation, mendeteksi kebiasaan pengemudi saat berkendara, menyesuaikan dengan perubahan kondisi jalan, dan membantu me­ngoreksi arah roda kemudi yang disebabkan oleh fak­tor-faktor seperti per­mu­kaan jalan yang tidak rata atau arah angin yang tidak stabil. (h/ita)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:04:55 WIB
    FMI Hengkang dari Indonesia

    Ford Sumbar Layani Konsumen Sampai Akhir Tahun

    PADANG, HALUAN — Diler Ford Sumbar di bawah PT Alfa Auto Mandiri memberikan penjelasan kepada pengguna mobil Ford di Sumbar, pascapernyataan Managing Director Meski Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto pada 25 Januar.
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:25:42 WIB

    Ford Nyatakan Berhenti Beroperasi di Indonesia

    JAKARTA, HALUAN — Ford Motor Indonesia (FMI) resmi angkat kaki dari pasar otomotif dalam negeri. Managing Director FMI, Bagus Susanto menjelaskan, seluruh kegiatan penjualan dan impor kendaraan mulai paruh kedua tahun ini, .
  • Sabtu, 16 Januari 2016 - 02:55:49 WIB

    Ford Gunakan Drone untuk Survei Daerah Bencana

    Ford Gunakan Drone untuk Survei Daerah Bencana JAKARTA, HALUAN — Per­kembangan dunia tek­nologi yang begitu pesat, memang tidak dapat tere­lakkan. Baru-baru ini, Ford melakukan kerja sama de­ngan DJI Drone, untuk memenuhi tantangan bagai­mana caranya Drone dapat be.
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 04:01:43 WIB

    Ford Ranger Raih Pick-up Truck of the Year

    Ford Ranger Raih Pick-up Truck of the Year MALAYSIA, HALUAN — New Ford Ran­ger yang mendefinisikan kelasnya meraih skor tertinggi dari dewan juri Malaysia dan Thailand pada acara perdana penghargaan Asean Car of the Year (ACOTY) tahun 2015 yang diseleng­gara­kan.
  • Senin, 28 Desember 2015 - 03:00:40 WIB

    Ford Raih AutoBild Customer Satisfaction

    Ford Raih AutoBild Customer Satisfaction JAKARTA, HALUAN — Ford Motor Indonesia men­duduki peringkat teratas dalam hal value-for-money di survey tingkat kepuasan pelanggan AutoBild Customer Satisfaction Survey 2015. Survey yang dilangsungkan selama bulan Maret hi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM