Anggaran Pilkada Bersisa Rp2 Miliar

KPUD Berharap Perbaikan Kantor


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:26:47 WIB

PADANG PARIAMAN, HA­LU­AN —  Berhasil melaku­kan efisiensi anggaran Pilka­da Rp2 miliar lebih, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Padang Pariaman, berharap agar silva anggaran tersebut sebagian dikem­balikan untuk perbaikan dan pembangunan pagar kantor KPUD Padang Pariaman. Harapan tersebut disam­pai­kan ketua KPUD Padang Pariaman, Vifner pada Halu­an, Rabu (20/1) sehubungan sisa anggaran Pilkada Padang Pariaman yang akan dikem­balikan sebagai silva anggaran pada APBD-P 2016 nanti.

Menurut ketua KPU Vif­ner, yang sangat mendesak sekali untuk kelanjutan pem­bangunan kantor KPU, ada­lah pembangunan pagar. Un­tuk pagar tersebut aku Vifner, hanya sebagian kecil dari dana Pilkada yang dikem­balikan. “Diperkirakan hanya 10% dari dana yang dikem­balikan tersebut untuk pem­bangunan pagar,” katanya.

Dikatakan Vifner, untuk pembangunan pagar kantor KPU telah ditinjau oleh pi­hak Dinas Pekerjaan Umum (KPU).

Menurut DPU, biaya untuk pembangunan pagar tersebut hanya sekitar Rp­200­juta. “Berarti tidak cukup 10% dari dana yang kami kembalikan,” katanya. Untuk itu Vifner berharap agar Pe­me­rintah Padang Pariaman, bersedia membantu pem­bangunan pagar ini pada APBD-P 2016 nanti.

Pentingnya pembangunan pagar ini menurut Vifner, untuk dapat menjaga aset-aset KPUD.

Serta bisa lebih mem­fokuskan kegiatan KP­UD pada satu tempat, setiap adanya pesta demokrasi.

“Ke­maren pada saat Pilkada 9 Desember 2015, pelipatan surat suara dilaksanakan di kantor KPU lama di Kota Pariaman, kalau kantor ini telah memiliki pagar dan adanya renovasi, maka pelipatan surat suara itu bisa difakuskan pada kantor ini,’ jelas Vifner. (h/ded)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 November 2016 - 00:12:50 WIB

    KPUD Gencarkan Sosialisasi pada Pemilih Pemula

    PADANG PANJANG, HALUAN—Meskipun Kota Padang Panjang tidak mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang Panjang tetap menggencarkan berbagai sosiali.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 03:51:59 WIB

    KPUD Gelar Rapat Evaluasi Pilkada

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Un­tuk mengetahui kelemahan-kelemahan selama tahapan Pilkada serentak 9 De­sember 2015 lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Padang Pariaman, menggelar rapat evaluasi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM