SDN 15 Patamuan belum Punya Pagar


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:28:07 WIB
SDN 15 Patamuan belum Punya Pagar Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 VII Koto Sungai Sariak, Dra Andri Syahnoor, Senin (18/1) menunjuk pagar darurat yang dibuat pihak sekolah untuk mengatasi agar siswa dan siswi agar tidak leluasa keluar masuk. (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PADANG, HALUAN —  Hingga saat ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Patamuan belum mempunyai pagar, dengan kondisi sekarang ini banyak ternak ma­syarakat masuk kepekarangan se­kolah ketika jam sekolah habis. Akibatnya banyak kotoran yang ditinggalkan oleh ternak tersebut, sehingganya harus dibuangkan pagi harinya.

Kepala SDN 15 Patamuan, Syamsul Mardan kepada Haluan, Rabu (20/1) kemarin menyebutkan, semenjak berdirinya sekolah ini memang belum mempunyai pagar, jadi dengan kondisi sekarang ini banyak ternak masyarakat yang leluasa masuk kepekarangan se­kolah. “Semenjak sekolah ini ada belum memiliki pagar,” ujar Syam­sul Mardan.

Dia menjelaskan, ketika sekolah libur sangat banyak kotoran hewan peliharaan masyarakat yang berse­rakan, seperti tahi ayam dan kam­bing, tentu dengan kondisi tersebut membuat sekolah kotor dan kurang baik dipandang mata.

“Jadi, setiap pagi harus segera dibersihkan, kalau tidak tentu akan menganggu peman­dangan,” te­rangnya.

Untuk itu katanya, kepada peme­rintah tentu sangat besar harapan agar bisa memberikan bantuan untuk membuat pagar disekeliling sekolah, disamping menghambat hewan peliharaan masuk juga untuk memperindah pemandangan. “Saya sangat mengharapkan kepada pe­merintah melalui dinas terkait agar bisa memberikan bantuan pagar sekolah,” harap Syamsul Mardan. (h/bus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]