Kapolda Sumbar Kunjungi Tanah Datar


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:42:49 WIB
Kapolda Sumbar Kunjungi Tanah Datar KAPOLDA Sumbar Irjen Basarudin menerima cenderamata dari Pj Bupati Tanah Datar Sudirman Gani di Indo Jolito. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Kapolda Sumbar Irjen Ba­sarudin bersama jajarannya melakukan kunjungan per­tamanya ke Kabupaten Tanah Datar. Rombongan Kapolda disambut di Gedung Indo Jolito, Batusangakar oleh Pj Bupati Sudirman Gani, di aula Indo Jolito, Rabu (20/1).

Usai sarapan pagi lang­sung digelar tatap muka ber­sama Forkopimda, ninik-ma­mak, akademisi, Polmas dan Forum Kemitraan Polisi Ma­syarakat (FKPPM) se Tanah Datar.

Pj Bupati Tanah Datar Sudirman Gani pada saat itu menggambarkan kepada Ka­polda kondisi Tanah Datar secara umum. "Kami Tanah Datar sangat spesial bagi Bapak Kapolda, karena kun­jungan pertama ke daerah dilakukan ke Tanah Datar ini, kami berharap Bapak meresa kerasan bertugas di Sumatera Barat ini. Pada Pilkada kema­rin, Tanah Datar terdapat empat pasangan calon, al­hamdulillah tidak ada yang ribut dan berlangsung dengan aman hingga ditetapkan pasa­ngan calon bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU kemarin malam," sebut Su­dirman Gani.

Kapolda Irjen Basarudin saat tatap muka tersebut me­ngajak semua masyarakat dan penyelenggara pemerintah untuk menjadi polisi pada dirinya sendiri. "Secara umum jumlah anggota kita belum sebanding dengan jumlah penduduk, secara rasio ideal­nya polisi dengan masyarakat satu berbanding 500, untuk Tanah Datar kondisinya masih setengah dari jumlah ideal tersebut, di sini seharusnya anggota polisi berjumlah se­banyak 700 orang namun baru setengahnya. Meski Tanah Datar ini tidak ada tanahnya yang datar, semoga tindak tanduk bapak dan ibu selalu datar," sebut Kapolda.

Kapolda juga mengajak dalam kesempata itu kepada seluruh penyelenggara peme­rintah untuk selalu men­jalan­kan tugas berdasarkan aturan dan Undang-undang yang berlaku dan berkerja sesuai dengan bidang masing-ma­sing. "Setiap kita dalam me­ngemban jabatan sebelumnya telah melakukan sumpah ja­ba­tan dan berjanji untuk seti­ap kepada pancasila dan U­UD 1945, masing-masing ins­tansi tidak boleh mencampuri urusan masing-masing dan semua sudah ada aturannya ," sebutnya. Kapolda Basarudin juga mengapresiasi penyel­engga­raan Pilkada di Tanah Datar yang telah berlangsung de­ngan aman dan lancar. "Dari empat pasangan calon yang ada itu, Tanah Datar tidak ada yang ribut, untuk gugat meng­gugat itu sudah hal yang biasa.  (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]