KPUD Tanah Datar Tetapkan

Irdinansyah-Zulfadri Sebagai Bupati Terpilih


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:43:57 WIB
Irdinansyah-Zulfadri Sebagai Bupati Terpilih Penetapan KPUD Tanah Datar tentang kemenangan pasangan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma yang diusung Partai Golkar dan Nasdem sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR,HALUAN  — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Datar, Su­matera Barat, menetapkan pasangan Irdinansyah Tar­mizi-Zuldafri Darma yang diusung Partai Golkar dan Nasdem sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Penetapan pasangan Ir­dinansyah-Zuldafri dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Tanah Datar Arwin di­dam­pingi komisioner dan Sek­retaris Elyusri di Batusangkar, Selasa (19/1) malam.

Arwin menyebut rapat pleno penetapan pasangan calon kepala daerah terpilih baru dapat dilakukan satu hari setelah keputusan Mahkamah Konstitusi keluar yaitu pada Senin (18/1).

“Pada waktu itu, MK me­mutuskan menerima eksepsi termohon KPU Tanah Datar dan menolak gugatan untuk keseluruhan dari pemohon pasangan calon Edi Arman - Taufiq Idris,” katanya.

Ia menjelaskan bila dalam proses Pilkada tidak ada gu­gatan maka penetapan pasa­ngan calon terpilih dapat dilakukan pada 21-22 De­sember 2015.

Arwin menyampaikan bah­­wa pemilihan kepala dae­rah telah melalui tahapan yang benar dan berlangsung aman dan lancar. “Kami mem­berikan ap­reseasi dan uca­pan terima kasih kepada semua pihak yang telah be­kerja keras se­hingga proses Pilkada ini dapat berjalan lancar dan aman,” katanya.

Sementara itu, Bupati ter­p­ilih Irdinansyah menyam­paikan rasa syukur atas pene­tapan KPU ini dan mengap­resiasi kerja seluruh penye­lenggara Pilkada KPU dan Panwas baik di kabupaten, kecamatan dan nagari yang telah berupaya menyukseskan pemilihan kepala daerah di Tanah Datar.

“Kepada seluruh masya­rakat yang sudah berpar­tisi­pasi menggunakan hak pilih, kami juga mengucapkan te­rima kasih dan berharap du­kungan untuk membangun Tanah Datar ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga mengucapkan teri­ma kasih kepada semua pa­sangan calon karena tanpa mereka proses pemilihan ke­pa­la daerah tidak akan dapat dilakukan dan berharap untuk bersama bahu mem­bahu mem­bangun Tanah Da­tar.

Ikut hadir pada acara ter­se­but Penjabat Bupati Tanah Datar Sudirman Gani, Dan­dim Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, Pimpinan DPRD Irman, Ketua Panwas Yuli Fadri, Sekda Hardiman, pim­pinan Parpol, pimpinan SK­PD, Camat, dan wali nagari.

Dalam rekapitulasi suara Pilkada 9 Desember 2015 KPU Tanah Datar mene­tap­kan perolehan suara pasangan calon Irdinansyah-Zuldafri sebanyak 53.937 (37,66 per­sen), sementara untuk pas­angan lainnya Edi Arman - Taufiq Idris mendapat suara 40.224 (28,09 persen),

Syaherdam - Sultani 28­.431 suara (19,85 persen), dan Nelson Darwis - Muzwar M 20.605 suara (14,39 per­sen). (h/emz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]