Jalan Kabupaten Lampasi - Mungka Rusak Parah


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:52:04 WIB
Jalan Kabupaten Lampasi - Mungka Rusak Parah Kerusakan jalan Kabupaten dari Lampasi - Mungka semakin parah. Masyarakat meminta agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikkan jalan sebelum menimbulkan korban. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — Kerusakan ruas jalan Lampasi – Mungka yang melewati Simalang­gang dan Taeh kian parah. Di sejumlah titik jalan dari Simalanggang sampai ke Mungka sudah banyak yang berlobang dan dipenuhi air. Jika dibiarkan berlama-lama, dikhawatirkan hu­bungan Lampasi Mungka akan semakin tersendat.

Trisnaldi, salah seorang warga yang melintas jalan tersebut mengaku sangat prihatin. “Ini jalan kabu­paten. Seharusnya pihak pemkab bisa cepat tanggap untuk menaggulangi jalan rusak ini. Mudah-mudahan, tahun anggaran 2016 ini, jalan yang rusak tersebut dapat diperbaiki kembali,” harapnya.

Pantauan Haluan di la­pa­ngan, dibeberapa tempat memang terlihat lobang dalam yang menganga. Ja­lan yang rusak itu mulai dari Nagari Simalanggang, Koto Tangah Simalanggang, se­bagian di Nagari Taeh Ba­ruah dan sebagian di Mung­ka. Sebelumnya, jalan rusak itu pernah diperbaiki ins­tansi terkait dengan tambal sulam, namun sekarang ru­sak lagi.

Walinagari Mungka, Ir­van Syaikani melalui sekre­tarisnya, Handilala, ditanya mengenai kerusakan jalan Kabupaten Lampasi – Mung­ka menyebut kalau kerusakan jalan ini sudah lama terjadi. Namun demi­kian, warga diminta berhati-hati saat melintasi lokasi ini. 

“Kerusakan jalan ini belum berdampak negatif terhadap ekonomi sebagian penduduk. Walau Jalan Ka­bu­paten Lampasi - Mungka terdapat kerusakan dibe­lasan titik, namun belum memberikan dampak buruk terhadap ekonomi. Jalan tersebut masih bisa dilewati mobil, truk dan sepeda mo­tor, walau berjalan pelan di jalan rusak,” tuturnya.

Kendati demikian, mas­ya­rakat sekitar mengha­rapkan jalan rusak itu diper­baiki kembali, Pasalnya, kawasan Mungka pernah berjaya sebagai sentra ter­nak unggas utamanya ayam ras petelur. (h.zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]