Perantau Sambut Gembira Kepastian Kemenangan Yusuf- Atos


Kamis, 21 Januari 2016 - 03:56:14 WIB

PASBAR, HALUAN — Masya­rakat Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman yang be­rada di Kabupaten Pasaman Barat,  menyambut gembira atas ditolaknya oleh MK gu­gatan Paslon Nomor Urut 1, yang sendirinya menguatkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman atas penetapan Pasangan Yusuf Lubis - Atos Pratama sebagai Bupati dan Wakil bupati ter­pilih periode 2016 - 2021.

Warga Duo Koto di Pa­saman Barat berharap, duet kepemimpinan Yusuf Lubis - Atos Pratama menjadi berkah bagi Kabupaten Pasaman, ter­khusus Kecamatan Duo Koto. Sebab, kemenangan kali ini, adalah harapan tertunda warga Duo Koto lima tahun silam.

Sesepuh Kecamatan Duo Koto di Pasaman Barat, Buya Suharman Lubis, Pimpinan Pesantren Ma’had Al Ikhlas Simpang Empat kepada Ha­luan, Selasa (19/1) di Simpang Empat mengatakan, dengan ditolaknya oleh MK gugatan Pilkada Kabupaten Pasaman, tidak ada lagi halangan atau rintangan untuk melantik Yu­suf Lubis - Atos Pratama se­bagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

Dia berharap, semua pihak di Kabupaten Pasaman me­neri­ma hal tersebut dengan lapang hati. Kembali bersatu dan bergandengan tangan un­tuk membangun Pasaman yang lebih baik.

Terpilihnya Yusuf Lubis dan Atos merupakan pilihan rakyat dan merekalah yang terbaik menurut rakyat untuk melanjutkan kepemimpinan Pasaman. “Bukan berarti pe­mim­pin sebelumnya tidak baik. Tapi mari kita yakin dan percaya, ini demi kemajuan Pasaman,” katanya.

Disisi lain Buya Suharman Lubis berharap, untuk per­hatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman kepada Kecamatan Duo Koto. Daerah itu kaya akan sumber alam, tapi karena kurangnya perhatian ke kecamatan itu mengakibatkan semua potensi itu buyar. Dari tahun berganti tahun, Ke­ca­matan Duo Koto tetap seperti yang dulu saja. “Apalagi dalam lima tahun terakhir ini. Wakil Bupati berasal dari Duo Koto, tapi pembangunan yang di­dapat sangat minim. Kita yang dirantau sangat miris menyak­sikannya,” ujar Buya terharu.

Hanya saja katanya, hal tersebut tidak bisa diserahkan begitu saja pada Bupati. Tekad dan niat warga Duo Koto juga penting, apalagi para tokoh-tokoh yang ada di Duo Koto, hendaknya memamfaatkan ini dengan berperan aktif.

Hal serupa juga di­sampai­kan Ripai Lubis. Kemenangan Yusuf Lubis adalah peluang besar bagi Duo Koto. Selama ini katanya Duo Koto selalu menjadi kecamatan miskin, sementara sumber daya alam­nya banyak.

­Hidup masyarakat ter­gan­tung pada getah dan padi. Te­tapi ironinya sekarang harga karet anjlok tak ber­harga. (h/dka)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]