Inter Akhiri Catatan Buruk


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:15:10 WIB
Inter Akhiri Catatan Buruk Jovetic.

Naples, Haluan — Inter Milan berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia 2015-16. Hasil itu diperoleh Inter setelah menaklukkan Napoli di kandangnya sendiri dengan skor akhir 2-0 di San Paolo, Rabu (20/1).

Kemenangan ini adalah ke­menangan yang amat di­butuhkan oleh Nerazzurri. Inter Milan menyudahi cata­tan buruk dalam dua per­tan­dingan dengan memetik ke­me­nangan atas Napoli. Neraz­zurri dinilai sudah bangkit dengan cara brilian.

Stefan Jovetic dan Adem Ljajic menentukan keme­nangan Nerazzurri. Se­dang­kan Napoli harus mengakhiri permainan dengan 10 orang setelah Dries Mertes dikartu merah pada menit-menit akhir. Pada 45 menit pertama, nyaris tidak ada peluang be­rar­ti yang dihasilkan oleh kedua tim. Kedua tim sama-sama sulit mengancam gawang lawan-lawannya.

Di menit ke-74 barulah Inter bisa memecah kebun­tuan. Medel mengirim operan kepada Jovetic yang di­lan­jutkan dia dengan menggiring bola. Sesampainya di luar kotak Napoli dalam situasi tiga lawan tiga, Jovetic meng­gi­ring bola sebelum me­lepaskan tembakan yang ber­sarang di sudut atas gawang Napoli. Inter memimpin 1-0.

Tertinggal, Napoli men­coba menyamakan skor. Tan­dukan Mertens masih bisa di­men­tahkan Samir Han­da­novic, bola yang mengarah ke Gonzalo Higuain langsung di­tepisnya. Bencana bagi Napoli karena mesti bermain dengan 10 orang. Mertes menerima kartu kuning kedua karena dianggap diving usai me­ne­rima kontak minim dari Joao Miranda.

Di masa injury time, Ljajic memastikan Inter membawa kemenangan bagi Inter. Dari serangan balik, Ljajic meng­giring bola melewati garis tengah lapangan sebelum dise­lesaikan lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Na­poli 0-2 Inter.Sebuah upa­ya dari Higuain di penghujung laga masih bisa ditepis ke atas oleh Handanovic.

Bek Inter, Juan Jesus, menyebutkan pentingnya ke­menangan ini untuk tim Biru-Hitam. Dia juga menyebutkan bahwa Inter tampil luar biasa saat menaklukkan tim pe­muncak klasemen.”Kami ber­main hebat dan kami mampu memperagakan semua yang dipelajari saat latihan. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kemenangan ini,” kata Juan Jesus di situs resmi Inter.

“Ini merupakan per­tan­dingan hebat, kami bangkit dengan brilian. Napoli me­rupakan tim terbaik, tapi kami juga bagus. Gon­­­­zalo Higuain me­rupakan pemain berkelas dunia, tapi ketika dia masuk ke la­pangan, kami su­dah menyesuaikan diri dan itu berjalan baik sampai akhir laga,” imbuhnya.

Pelatih Napoli Mau­­rizio Sarri ber­tang­gung jawab atas kekalahan timnya. “Itu adalah ke­salahan saya, saya men­coba untuk menyeimbangkan me­nit bermain. Tapi dalam kasus ini sebuah insiden kecil bisa merusak seluruh rencana,” komentar Sarri seusai pertan­dingan di Football Italia.

“Kami peduli dengan per­tandingan ini dan kartu merah Dries Mertens membuat saya benar-benar marah. Anda bisa memberi penalti atau tidak, tapi memberi kartu kuning kedua untuk diving benar-benar berlebihan. Tim tetap seimbang dan per­mainan dalam kendali kami sampai ter­ja­dinya gol,” sim­pul Sar­ri. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:28:27 WIB

    Messi Beli Apartemen Mewah di Milan, Kode Akan Gabung Inter?

    Messi Beli Apartemen Mewah di Milan, Kode Akan Gabung Inter? HARIANHALUAN.COM – Pesepakbola bintang Barcelona, Lionel Messi, semakin kuat dikaitkan dengan Inter Milan setelah La Pulga –julukan Messi– baru saja membeli apartemen di distrik Porta Nouva. Apartemen tersebut berjarak .
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:31:04 WIB

    Tahun Depan, Inter Milan Siap Kontrak Messi Senilai Rp 4,5 T

    Tahun Depan, Inter Milan Siap Kontrak Messi Senilai Rp 4,5 T HARIANHALUAN.COM - Tahun depan, kontrak Lionel Messi di Barcelona memang bakal habis. Inter Milan disebut ingin memboyong La Pulga secara cuma-cuma pada 2021..
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:05:55 WIB

    Yuk Simak Susunan Pemain Inter Milan Vs Genoa

    Yuk Simak Susunan Pemain Inter Milan Vs Genoa HARIANHALUAN.COM - Inter Milan bertekad mencuri angka maksimal saat berkunjung ke markas Genoa pada lanjutan pekan ke-36 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (26/7) dini hari WIB. Jika Inter berhasil .
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 20:13:31 WIB

    7 Isu Bursa Transfer Terkini: Madrid, Inter, Liverpool, Milan, MU

    7 Isu Bursa Transfer Terkini: Madrid, Inter, Liverpool, Milan, MU HARIANHALUAN.COM - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen, Inter Milan, Arsenal, Liverpool, Mancheste.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:37:06 WIB

    Bek Barcelona Ini Sepakat Bergabung dengan Inter Milan

    Bek Barcelona Ini Sepakat Bergabung dengan Inter Milan HARIANHALUAN.COM - Klub Serie A, Inter Milan nampaknya akan segera mengumumkan perekrutan pertama mereka di musim panas ini. Tim berjuluk Nerrazurri itu diberitakan akan mengamankan tanda tangan Junior Firpo dari Barcelona. F.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]