Pertina Gelar Seleksi di Bulan Maret


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:19:54 WIB

PADANG, HALUAN — Pe­ngurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir In­donesia (Pertina) Sumatera Ba­rat (Sumbar) akan me­lak­ukan seleksi untuk petinju yang akan mengikuti PON 2016 di Bandung. Sumbar sendiri meloloskan tujuh pe­tinju ke PON melalui Ke­jua­raan Nasional (Kejurnas).

“Untuk seleksi sendiri diperkirakan akan dilakukan pada awal bulan Maret men­datang. Meski petinju tersebut yang meloloskan kelasnya ke PON namun belum tentu mereka yang akan di­ki­rim,” jelas Ketua Pertina Sum­bar Togi Tobing kemarin.

Untuk itu dirinya me­min­ta kepada petinju yang sudah meloloskan kelasnya ke PON untuk tetap berlatih dengan serius dan tidak main-main. “Bisa saja petinju tersebut mengalami cidera sehingga tidak bisa untuk dikirim. Sebab dalam aturanya yang lolos kelas bukan pe­tinjunya,” paparnya lagi.

Konsep seleksi sendiri akan sama seperti per­tan­dingan sebenarnya dimana ada wasit dan perangkat per­tandingan lainya. “Untuk se­leksi itu sendiri akan di­lakukan di gedung serba guna KONI Sumbar. Kami akan memantau para petinju ter­sebut beruji coba itu me­repukan pertandingan murni nantinya,”bebernya.

Tujuh nomor yang lolos ke PON adalah, kelas 49 Kg putra diloloskan oleh Hisydro Safei, kelas 64 Kg putra di­loloskan Mifta Rifai, kelas 81 Kg putra diloloskan oleh Yudi Chandra, 48 Kg putri di­lo­loskan oleh Evi Sasmita, kelas 51 Kg putri diloloskan oleh Sutini,kelas 57 Kg putri di­loloskan oleh Mayulis, kelas 60 Kg putri diloloskan oleh Weni Sasmita.

Saat ini para petinju ter­sebut mengikuti Training Camp  (TC) terpadu yang diadakan oleh KONI Sumbar. Sebelum masuk program TC terpadu, para pe­tinju tersebut sudah menggelar latihan juga. Lebih jauh di­jelaskan oleh Togi, para petinju yang merupakan binaan KONI Sumbar nanti gagal dalam seleksi akan diganti.

“Hal tersebut sudah kami komunikasikan dengan KONI, jadi mereka yang merupakan binaan KONI gagal, akan kami ganti, sebab di tinju memakai sitim by kelas, bukan by name by kelas,”ungkapnya

Pada PON nanti cabang tinju sendiri menargetkan untuk bisa meraih medali emas. “Namun kami tidak mau mematok berapa medali emas yang harus kami raih. Kami akan melihat persiapan dulu, baru bisa kami pa­tokan,”jelasnya.

Untuk uji coba sendiri, Togi menginginkan bisa ke­luar negeri yaitu ke Thailan atau Filipina. “Jika hanya di dalam negeri kami sudah mengetahui kekuatan lawan, selain itu juga untuk meng­hindari lawan membaca ke­kuatan Sumbar,”paparnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Juni 2017 - 14:42:23 WIB

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan PADANG, HALUAN—Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang siapkan petinjunya untuk mengikuti dua kejuaraan yang akan digelar usai lebaran mendatang. Kejuaraan pertama yang akan diikuti adalah .
  • Rabu, 30 November 2016 - 00:55:00 WIB

    Pertina Padang Lampaui Target

    Pertina Padang Lampaui Target PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang berhasil mewujudkan targetnya dengan meraih juara umum sekaligus melampaui target perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat di Padang..
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:37:24 WIB

    Pertina Padang Sudah Raih Lima Emas

    PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang sudah berhasil mengumpulkan lima medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat. Perolehan ini semakin mendekatkan kepada.
  • Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:28:04 WIB

    Pertina Padang Targetkan Delapan Emas

    PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang menargetkan meraih delapan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat IV di Kota Padang pada pertengahan November mendatang. Saat ini para petinju Kota Padang seda.
  • Jumat, 09 September 2016 - 02:00:07 WIB

    Pertina Padang Siapkan Bonus

    Pertina Padang Siapkan Bonus PADANG, HALUAN — Dua petinju yang berasal dari Pertina Kota Padang yaitu Hisydro Safei dan Isa Mahdina mendapat suntikan motivasi dari Ketua Pertina Padang Yendrizal menjelang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Ban.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]