SPFC Hari Ini Ke Jakarta

Ini Perang Bukan Liburan


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:20:40 WIB
Ini Perang Bukan Liburan Tim Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (20/1) sebagai persiapan untuk menghadapi final Piala Jenderal Sudirman dengan Mitra Kukar. (SANI)

PADANG, HALUAN — Tim Semen Padang FC (SPFC) akan berangkat menuju Jakarta pada hari ini, Kamis (21/1) untuk menghadapi Mitra Kukar dalam final Piala Jenderal Sudirman (PJS) 24 Januari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Semua pemain akan diboyong oleh Nil Maizar.

“Kalian ke Jakarta nanti akan pergi berperang bukan pergi liburan. Kita harus membawa piala Jendral Su­dirman tersebut ke Pa­dang,” ujar Pelatih Semen Pa­dang Nil Maizar saat me­motivasi pemainya dalam latihan di Stadion H. Agus Salim Pa­dang, kemarin.

Nil Maizar mengatakan dia sudah mengantongi ke­kurangan dan kelebihan dari Mitra Kukar. “Kami sudah dua kali bertemu, jadi sudah mengantongi kekurangan dan kelebihan dia,”jelas mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Meski tidak diperkuat be­berapa pemain seperti Hendra Bayauw, Satrio Syam dan Gu­gum Gumilar, Nil me­nga­takan sudah memiliki peng­ganti mereka seperti Rudi dan Novan Sasongko. “Saya sudah menyiapkan strategi khusus melawan Mitra Ku­kar, lihat saja nanti,”jelasnya lagi.

Dalam latihan kemarin terlihat Nil mempersiapkan posisi baru untuk Rudi Doang yang digeser agak kedepan. Mengenai perebuhan po­si­sinya ini, Rudi mengaku tidak ada masalah. “Dima­na­pun posisi saya ditempatkan oleh tim pelatih saya siap,” ujar Rudi.

Nil Maizar sendiri  op­timis untuk meraih ke­me­nangan dan meraih juara. “Kunci kemenangan untuk adalah kerja keras. Jika pe­main bermain dengan sebaik mungkin dan bekerja keras saya yakin Semen Padang akan meraih gelar jua­ra,” ungkap Nil Maizar.

Sementara itu asisten pe­latih kiper Semen Padang Zulkarnain Zakaria mengaku sudah mempersiapkan para penjaga gawang jika nantinya terjadi adu penalti. “Saya sudah mempelajari gaya me­nendang para pemain Mitra Kukar dalam mengambil ten­dangan penalty,”jelasnya.

Sementara itu kiper Semen Padang Jandia Eka Putra yang tampil gemilang da­lam adu penalti lawan Pu­samania Borneo FC (PBFC) saat di Padang  kemarin me­ngaku sudah siap jika me­mang nanti terjadi adu penalti. “Sudah siap jika memang terjadi, untuk persiapan sen­diri seperti biasanya saja,”ujar pen­jaga gawang yang be­ram­but gondrong ini. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]