Pembersihan Jangan Nanggung

Bongkar Juga Depan Disbudpar


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:26:34 WIB

PADANG, HALUAN—Setelah sukses mem­bersihkan bangunan liar di sepanjang Pantai Padang, desakan untuk membongkar aset Pemko yang menempati batu grib di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang juga berdatangan.

Jumlah bangunan yang ada di sepanjang kawasan tersebut cukup banyak, mencapai 30 unit. Ada yang dibangun oleh ma­syarakat dan ada yang di­bangun oleh Pemko. Di depan kantor Disbudpar tersebut disewa oleh pe­dagang dan menjadi PAD bagi Pemko.

Wakil DPRD Padang Wahyu Iramana Putra dari fraksi Golkar mendukung apa yang dilakukan Pemko jika untuk penataan pantai. Sebab, dari dahulu Pemko Padang selalu beralasan menata kawasan wisata terpadu.

“Kalau penataan wisata terpadu itu dari dahulu su­dah dihembuskan oleh Pem­ko. Untuk itu, jika ingin serius jangan tanggung-tang­gung. Kami dari perwakilan rakyat sangat mendukung itu,”jelas Wahyu Iramana Putra.

Ia menambahkan, saat ini Pantai Padang tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali jika dikelola dengan baik.

Makanya, dia berharap Kepala Disbudpar juga memikirkan bagaimana ke­lanjutan bangunan yang ada di depan kantornya.

“Pantai Padang seka­rang tidak kalah dengan Bali. Supaya kerja Pemko tidak tanggung-tanggung bebaskan semua bangunan dari Pantai mulai Muaro Lasak hingga Simpang Mu­aro,”tandasnya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi An­sharul­lah terkait dengan bangunan yang ada di depan kantor Disbudpar, akan me­mikir­kan bagaimana mekanisme yang akan diterapkan nan­tinya.

“Sebab, bangunan di sa­na merupakan aset Pem­ko dan ada izinnya. Kita pikir­kan bagaimana nanti. Se­bab, itu aset Pem­ko,” ujar Mahyeldi Ansharul­lah.

“Kami ambil nafas dulu­lah. Membebaskan bangu­nan di Purus ini saja sudah menyita waktu dan pikiran kami. Tapi kami akan bong­kar juga nanti,”tegas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pa­riwisata Kota Padang Medi Iswanti .(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 21:13:57 WIB
    ASET TAMAN KHATIB DITAKSIR RATUSAN JUTA

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai PADANG, HARIANHALUAN.COM–Pemko Padang sejak akhir Juni 2018 sudah memulai proyek pelebaran jalan Khatib Sulaiman dari empat lajur menjadi enam lajur. Taman-taman di median jalan perlahan dibongkar, tetapi aset pertamanan be.
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 09:09:27 WIB

    Pol PP Padang Bongkar Bangunan Liar

    Pol PP Padang Bongkar Bangunan Liar PADANG,HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan sepuluh bangunan liar (bangli) di bantaran Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (25/1). Bangunan liar dibongkar petugas Pol PP b.
  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:20:25 WIB
    SATU PELETON PETUGAS DIKERAHKAN

    Puluhan Pondok Baremoh Dibongkar Pol PP

    Puluhan Pondok Baremoh Dibongkar Pol PP PADANG,HALUAN—Puluhan Pondok-pondok yang dibangun mengunakan terpal plastik di kawasan Bukit Lampu Kecamatan Lubuk Begalung kembali dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja. Satu peleton pasukan diturunkan untuk kembali.
  • Kamis, 05 Oktober 2017 - 01:25:45 WIB
    DIDUGA SEBAGAI TEMPAT PROSTITUSI

    Lima Petak Salon Dibongkar Pol PP

    Lima Petak Salon Dibongkar Pol PP PADANG, HALUAN--Sebanyak lima petak salon yang berada di kawasan Atom Center atau matahari lama di Imam Bonjol, Padang, di bongkar petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas, serta Dinas Perdagangan, Rabu (4/10)..
  • Rabu, 13 September 2017 - 03:11:26 WIB
    DIJADIKAN KAWASAN MARINA

    Bangunan di Tepi Batang Arau Dibongkar

    Bangunan di Tepi Batang Arau Dibongkar PADANG, HALUAN---Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali melakukan pembongkaran sejumlah bangunan yang berada di sepanjang tepian Batang Arau, Selasa (12/9). Sebanyak dua pleton anggota dikerahkan untuk melakuka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]