Asik Main Game Online

43 Pelajar Diamankan


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:30:02 WIB
43 Pelajar Diamankan 43 PELAJAR dari berbagai sekolah di Kota Padang diamankan oleh petugas setelah mereka ketahuan bermain di warnet dalam jam sekolah. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Ketika sebagian pelajar di Kota Pa­dang sedang mengikuti proses belajar mengajar (pbm) di sekolahnya masing-masing, namun tidak bagi 43 siswa yang berasal dari bebe­rapa SMP dan SMA di Padang. Mereka malah asyik bermain game online di warung internet (warnet).

Alhasil, perbuatan mereka tercium oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang. Mereka di­ge­landang ke Mako Satpol PP Padang di Jalan Tan Malaka Kecamatan Padang Timur pada Rabu (20/1) sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

“Mereka diamankan di dae­rah Siteba, ada tiga titik. Per­tama di Pondok Kopi, depan Kampus ITP, dekat SPBU Gunung Pa­ngilun, serta di kawasan Lapai. Semuanya di­tang­kap di warnet,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Ma­syarakat (Kabid Tibum dan Tanmas) Satpol PP Padang Fajar Sukma kepada Haluan.

Fajar mengatakan, siswa tersebut diamankan karena terlambat datang ke sekolah dan tidak diizinkan masuk ke sekolah. Pihaknya akan mela­kukan penyelidikan terkait berkeliarannya mereka di jam sekolah.

Baca Juga : Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Kewajiban Seluruh OPD

Saat dilakukan penang­kapan sekitar 14 orang siswa di sebuah warnet di depan kam­pus ITP, salah seorang ibu-ibu berteriak dan protes kenapa anaknya dibawa oleh petugas. Setelah dijelaskan oleh petu­gas, barulah ibu tersebut  ‘merelakan’ anaknya dibawa oleh aparat. (h/mg-adl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]