118 PNS Riau Belum Terdaftar


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:36:39 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menilai kesalahan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Provinsi Riau terkait status 118 pegawai Pemprov Riau yang belum melakukan pendaftaran ulang pengawai negeri sipil (PUPNS) yang dilakukan secara elektronik.

Pasalnya, BKPPD selaku instansi ber­wenang tidak melakukan sosialisasi kepada  pegawai yang ada di Riau untuk melakukan PUPNS. Selain itu, sistem yang dirancang pemerintah pusat juga sering mengalami masalah.

“Menurut saya tidak terdaftarnya 118 PNS ini, akibat masalah sistem dan kurangnya sosialisasi dari instansi terkait,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Riau, Taufik Arrakhman kepada wartawan kemarin.

Menurut Legislator Dapil Pekanbaru ini, kebijakan pusat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk melakukan PUPNS harus dikomunikasikan sehingga tidak ada PNS yang tidak terdaftar.

“Kalau sistim kebijakan pusat dan sistem itu bisa dikomunikasikan ke BKD dan BKN,” ujar Taufik.

Dilanjutkannya, PUPNS ini ditujukan untuk pemerataan pegawai pada setiap instansi sehingga tidak terjadi kelebihan pegawai pada salah satu instansi milik pemerintah.

Sebelumnya, Kepala BKPPD Provinsi Riau, Asrizal mengaku tidak tahu masih adanya 118 PNS Pemprov Riau yang belum terdaftar secara on-line PUPNS karena itu dilakukan secara on line sistem yang dila­kukan pemerintah pusat. (hr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]