Pj Bupati Apresiasi Pilkada

Paslon Kepala Daerah Tanah Datar Ditetapkan


Kamis, 21 Januari 2016 - 04:46:07 WIB
Paslon Kepala Daerah Tanah Datar Ditetapkan BUPATI dan wakil bupati Tanah Datar terpilih menerima penetapannya dari Ketua KPU Arwin, Selasa (19/1) malam di Hotel Pagaruyung II Batusangkar. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN - Penjabat Bupati Tanah Datar Sudirman Gani menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar terpilih bersama Pimpinan DPRD, Forkom­pinda Tanah Datar dan tamu undangan lainnya di Aula Hotel Pagaruyung II Batusangkar, Selasa (19/1) malam.

Ketua KPU Arwin pada saat membuka rapat pleno tersebut mengatakan bahwa setelah me­lalui tahapan pemilihan yang telah dilaksanakan oleh KPU Tanah Datar, maka saat ini sudah bisa ditetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Sebagaimana diketahui Mah­kamah Konstitusi (MK) meno­lak gugatan Edi Arman-Taufiq Idris terhadap hasil penghitungan suara KPU. Otomatis pasangan Irdinansyah Tarmizi - Zuldafri Darma sudah bisa melenggang ke podium pelantikan.

Arwin menjelaskan dengan diterimanya surat keputusan tersebut, maka penetapan itu harus dilaksanakan pada hari ini tanggal 19 Januari 2016 selambat lambatnya jam 00.00 WIB.

“Maka dari itu, malam ini juga kita laksanakan penetapannya sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Arwin.

Berdasarkan penghitungan KPU Tanah Datar, pasangan calon urut 1 Irdinansyah Tarmizi - Zuldafri Darma mem­pero­leh sebanyak 53.937 suara sah (37,62%) dan ini unggul dari tiga pasangan calon lain, ujarnya.

Kata Arwin, pemilihan kepa­la daerah dan wakil kepala dae­rah di Tanah Datar telah melalui proses yang benar dan berjalan aman. Untuk itu Arwin berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga proses ini dapat berjalan lancar.

Sejalan dengan itu, di berba­gai kesempatan, Penjabat Bupati Tanah Datar Sudirman Gani atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan teri­makasih kepada Forum Komu­nikasi Pimpinan Daerah (Forko­pimda), SKPD, camat, walina­gari,  pasangan calon bupati dan wakil bupati, Pimpinan Parpol beserta seluruh jajaran, KPU, Panwaslu, Ormas dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanah Datar atas kerjasama dan partisipasinya sehingga Pilkada yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 yang lalu dapat berjalan lancar dalam suasana yang aman, tertib dan kondusif serta tidak terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Bupati terpilih Irdinansyah Tarmizi didampingi wakilnya Zuldafri Darma me­nyampaikan rasa syukur atas penetapan KPU ini. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh perangkat KPU baik di kabupaten, kecamatan dan nagari yang telah berupaya menyukseskan pemilihan kepala daerah di Tanah Datar, dan kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi menggu­nakan hak pilihnya dan dengan amanah yang berat ini Irdinan­syah harapkan dukungan untuk membangun Tanah Datar ke depan lebih baik lagi. “Kami ajak semua pihak mari bergandengan tangan membangun luhak nan tuo yang kita cintai ini,” ajak Irdinansyah.

Menurut Irdinansyah semua pasangan calon adalah putra terbaik Tanah Datar yang me­miliki pemikiran untuk kebaikan Tanah Datar ke depan. Untuk itu Irdinansyah menegaskan siap menjadikan visi misi yang telah dirangkum paslon lainnya seba­gai referensi dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di bawah kepemimpinannya bersa­ma Zuldafri Darma. (h/fma/adv)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Desember 2015 - 03:05:18 WIB

    Paslon Solsel Saling Klaim Kemenangan

    SOLSEL,HALUAN — Tim pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Solok Selatan (Solsel) Muz­ni Zakaria-Abdul Rahman dan Khairunas- Edi Susanto saling klaim kemenangan perolehan suara sementara berdasarkan rekapitulasi .
  • Kamis, 10 Desember 2015 - 03:26:13 WIB

    C1 Plano Sijunjung Memuat Nama Paslon Ganda

    C1 Plano Sijunjung Memuat Nama Paslon Ganda SIJUNJUNG, HALUAN — Formulir C1 Plano yang yang dibagi-bagikan Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) kabupaten ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) menimbulkan kebinggungan petugas KPPS..
  • Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:20:55 WIB
    Besok, Minggu Tenang Pilkada

    Akun Medsos Paslon Wajib Ditutup

    BUKITTINGGI, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bu­kittinggi menginstruksikan kepada seluruh pasangan calon untuk menutup seluruh akunnya di media sosial, baik dalam bentuk website mau­pun dalam jejaring sosial se.
  • Jumat, 27 November 2015 - 20:00:48 WIB

    Solok Desak Paslon Kirim Saksi Profesional

    SOLOK,HALUAN — Untuk menghindari terjadinya ke­ri­cuhan di tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang, KPU Kota Solok desak tim pasangan calon untuk mengirim saksi .

  • Senin, 23 November 2015 - 20:04:49 WIB

    Kurang Efektif, Paslon Tak Gelar Kampanye Akbar

    AROSUKA, HALUAN — Pelaksanaan kampanye akbar untuk ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Solok  sudah dijadwalkan oleh KPU, namun tak satupun  paslon yang mengambil jatah untuk melaksanakan kampanye te.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]