Gita Gutawa

Majukan Industri Kreatif Indonesia


Jumat, 22 Januari 2016 - 02:50:57 WIB
Majukan Industri Kreatif Indonesia Gita Gutawa.

Tak cuma soal karier di industri musik saja yang dipikirkan Gita Gutawa. Namun juga bagaimana menerapkan hasil kuliahnya sela­ma empat tahun di Inggris.

Lulus S2 Desember lalu, Gita kini mengaku sedang fokus ber­musik. Tetapi ada satu hal yang jadi mimpinya buat industri musik Indonesia. Apa itu?

“Mimpi aku ke depan adalah me­ngem­bangkan ekonomi dan industri kreatif. Aku pengen terli­bat langsung di culture policy dan juga bagaimana mengatur in­dus­tri,” katanya ketika ditemui di ka­wasan SCBD pada Kamis (21/1).

Pelantun ‘Kembang Perawan’ itu memang punya passion di bi­dang tersebut. Meskipun saat ini ia masih enggan untuk mem­bi­ca­rakan apa rencana besarnya un­tuk industri kreatif Indonesia. “Me­mang aku tertarik di bi­dang itu tapi untuk ke depannya belum mau ter­lalu banyak ngo­mong rencana be­sar nantinya gimana,” katanya lagi.

S2 Gita Gutawa ditempuh selama setahun di Inggris. Ada senang dan sedih yang dirasakan oleh putri Erwin Gutawa itu.

“Pasti ada seneng dan stress kali ya. Apalagi pas disertasi. Untuk S2 juga waktunya satu tahun karena memang program singkat, jadi pelajarannya dipadatin. Lumayan berat S2 tapi Alhamdulillah kelar, wisuda kemaren De­sember 2015. Lega dan seneng banget,” tan­dasnya. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]