Butuh Rp100 Miliar Tuntaskan Banjir


Jumat, 22 Januari 2016 - 02:52:25 WIB

TANJUNG PINANG, HALUAN—Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang saat ini membutuhkan dana Rp100 miliar untuk menuntaskan masalah banjir di ibukota Provinsi Kepulauan Riau yang hingga saat ini belum ter­selesaikan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah, yang menga­takan dalam menuntaskan permasalahan banjir yang hingga kini belum terse­le­saikan seluruhnya dan diper­lukan dana sekitar Rp100 miliar lebih.

“Dana sebesar itu untuk pembebasan lahan di bebe­rapa titik banjir terparah. Karena hingga saat ini yang masih menjadi kendala adalah pembebasan lahan untuk pem­buatan kawasan resapan,” ungkap Lis. .

Dikatakan Lis, salah satu kawasan banjir terparah ada di Jalan Pemuda dan Sulaiman Abdullah. Karena dua ka­wasan rendah tersebut, kerap mengalami banjir terparah ketika hujan turun dibarengi dengan pasang air laut.

“Jadi harus ada lahan yang dibebaskan untuk pembuatan resapan. Jadi air hujan tidak terhalang keluar oleh air pasang laut,” jelasnya.

Dilanjutkan Lis, selain dalam hal memerlukan dana yang tidak sedikit, sebagian lahan juga belum bisa di­bebaskan. Di antaranya, di Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Sei Jang yang men­jadi drainase induk pem­bua­ngan air ke laut.

“Lahan di kawasan terse­but, rencananya akan dibe­baskan. Namun lahan tersebut adalah rawa-rawa, jadi belum ada dasar hukumnya,” te­rangnya.

“Karena dana penanganan banjir ini tidak sedikit, jadi kita minta Provinsi juga mem­bantu. Tanjungpinang inikan Ibukota Provinsi, jadi kita meminta provinsi mem­beri­kan perhatian lebih kepada Tanjungpinang,” sambung Lis.

Sementara itu, sebe­lum­nya, Plt Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan Pemko Tan­jung­pinang tahun ini hanya meng­anggarkan normalisasi pe­nang­gulangan banjir sebesar Rp1 miliar.(cw53)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 19:35:54 WIB

    Objek Wisata Alam Bendungan Sarasah Tanggo Butuh Investor

    Objek Wisata Alam Bendungan Sarasah Tanggo Butuh Investor LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata alam bendungan Sarasah Tanggo, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sampai saat ini masih milik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PU/PR), Dirjen S.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 17:29:50 WIB

    Pengembangnan Potensi Wisata di Pasaman Butuh Perhatian Serius Pemda

    Pengembangnan Potensi Wisata di Pasaman Butuh Perhatian Serius Pemda PASAMAN,HARIANHALUAN.COM-Pengembangan potensi pariwisata, tradisi dan budaya yang tersebar di nagari atau desa adat di wilayah Kabupaten Pasaman, membutuhkan perhatian serius dari pihak pemerintah daerah setempat..
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 19:29:49 WIB

    Bakal Jadi Obyek Wisata Baru, Pembangunan Embung Bulakan Butuh Rp2 Miliar Lagi

    Bakal Jadi Obyek Wisata Baru, Pembangunan Embung Bulakan Butuh Rp2 Miliar Lagi PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM — Untuk menyelesaikan pembangunan obyek wisata baru dan penyediaan air baku di Embung Batang Dareh Bulakan, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, butuh dana lagi seb.
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 00:55:03 WIB

    Jalan Rantau Panjang Butuh Perhatian

    Jalan Rantau Panjang Butuh Perhatian Lingga, Haluan — Masyarakat di Kecamatan Lingga Utara khususnya Desa Rantau Panjang mengharapkan pemerintah daerah melakukan peningkatan dan pera­watan terhadap fasilitas jalan lintas menuju desa tersebut pada tahun anggar.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:26:51 WIB

    Warga Munjan Butuh Genset untuk Penerangan

    ANAMBAS, HALUAN — Warga Munjan Kecamatan Siantan Timur Minta pe­merintah menyiapkan mesin genset untuk penerangan di daerahnya. Pasalnya di daerah tersebut sudah terdapat jaringan namun mesinnya masih belum ada..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]