Tingkatkan Pelayanan Bengkel

Daihatsu Gelar National Technical Skill Contest 2016


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:12:56 WIB
Daihatsu Gelar National Technical Skill Contest 2016

JAKARTA, HALUAN — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen oto­motif ter­besar di Indonesia, kembali meng­gelar Daihatsu National Technical Skill Contest pada Rabu, (20/1) di Daihatsu Tech­nical Training Center, Sunter, Jakarta. Acara yang rutin digelar setiap dua tahun ini digelar untuk ke-31 kalinya dengan mengusung tema “En­hance CS Through Quality Service Improvement & Exc­el­lent Operation”.

Sebagai spesialis produsen mobil kompak di Indonesia, Daihatsu terus melakukan inovasi dan improvement se­cara berkesinambungan di berbagai aspek. Kontes ini diadakan untuk me­nga­pre­siasi dan memotivasi para tek­nisi, kepala regu, dan pe­na­sehat layanan, dalam me­ning­katkan kualitas kemampuan teknis para teknisi Daihatsu. Selain itu, acara ini juga mem­berikan kesempatan berharga bagi setiap peserta dalam merintis karirnya bersama Daihatsu.

Technical Service Division Head Datsun, Anjar Rosjadi dalam resli yang diterima Haluan, Kamis (21/1) me­nga­takan, proses pendaftaran dan seleksi peserta dilaksanakan di setiap Bengkel Daihatsu di Indonesia, yang dikategorikan menjadi 8 area, meliputi Su­matera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indo­nesia Bagian Timur.

“Tercatat total peserta seba­nyak 461 teknisi yang mendaftar dari 118 bengkel Daihatsu di Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, babak penyisihan dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan prak­tik baik di tingkat regional maupun nasional. Kontes ini menghasilkan 24 finalis yang berhak maju ke babak final di Jakarta. Pada kategori Tek­nisi, pengujian dilakukan dengan melakukan Servis Perawatan Berkala. Se­dang­kan untuk foreman, me­me­cahkan masalah pada ken­daraan, dan membuat laporan produk Daihatsu.

Lalu, penasehat layanan diberikan pengujian role play 7 step, yaitu proses pe­ne­rimaan pelanggan sampai dengan penyerahan unitnya kembali. Semua ini dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

Daihatsu memberi peng­hargaan kepada Juara 1, 2, 3, serta hadiah khusus per­ja­lanan ke luar negeri bagi Juara 1, pada ketiga kategori tersebut.

“Melalui kontes ini, kami berharap kemampuan para teknisi di bengkel resmi Dai­hatsu yang ada di Indonesia dapat meningkat. Program ini merupakan wujud komitmen Dai­hatsu untuk terus me­ning­katkan kualitas layanannya pada bidang purnajual,” tam­bahnya.

Tujuan Akhir penyeleng­ga­raan kompetisi ini adalah untuk membentuk mekanik yang handal untuk me­ning­katkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan bengkel Daihatsu. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]