Betonisasi Jalan Silalak Kulik Menguntungkan Masyarakat


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:17:37 WIB

SIJUNJUNG,HALUAN —  Wali Nagari Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok  me­wakili masyarakat nagarinya,  sangat berterimakasih atas aplikasi pemerintah daerah kabupaten SIjunjung untuk mensejahterakan masyrakyat melalui berbagai aplikasi pembanguna infrastruktur, salah satunya pembangunan betonisasi jalan Jorong Si­lalak Kulik di Kenagarian Lubuk Tarok yang menelan biaya kurang lebih 2,4 milyar dan juga rehab jalan lintas Lubuk Tarok Buluh Kasok yang menelan biaya 2,3 milyar serta pembangunan lainnya.

Wali Nagari Lubuk Tarok Zuriatman mengatakan bah­wa pembangunan betonisasi jalan di Jorong Silalak Kulik tersebut diyakini hasilnya akan berdampak pada lonja­kan perekonomian warga na­gari setempat, Kecamatan ubuk Tarok umumnya. Sebab, dengan kian sempurnanya jalan warga tersebut, dapat dipastikan berbagai aktifitas perekonomian kian lancar dan nyaman.

“Jalan merupakan denyut nadinya kehidupan pere­ko­nomian, makanya, dengan se­m­purnanya infrastruktur jalan dapat dipastikan pe­re­ko­no­mian warga Lubuk Ta­rok atau Jorong Silalak Ku­lik yang sejatinya berkondisi sehat ma­kin elok dan m­e­ning­kat”, ujar­nya kepada wartawan, Kamis (21/1) di­ruang kerjanya.

Lebih jauh sebutnya, se­iring kian membaiknya sa­rana pokok kelancaran tran­s­portasi di jorong tersebut , juga dinilai akan mem­per­mudah dalam upaya ekspos Sumber Daya Alam (SDA) daerah, baik di segi ke­ka­yaan alam maupun disegi ke­indahan­nya. “ Seindah apa­pun dan sekaya apapun SDA sebuah nagari, tidak akan memiliki nilai jual lebih jika sarana trans­por­tasi­nya tidak mendukung. Oleh sebab itu besar harapan kita, warga bisa memelihara serta me­rawat jalan tersebut se­hingga bisa bertahan cu­kup lama,” ucapnya. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 April 2019 - 17:29:18 WIB

    Pengaspalan dan Betonisasi di Padang Lebihi Target

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sampai dengan akhir 2018, pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan sudah mencapai 344,22 km dan sudah melebihi target yang hanya diangka 329,66 km. Pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan in.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]