Atlet Bukittinggi Perkuat Timnas Merah Putih di Thailand


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:18:16 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Dua orang atlet muda Kota Bukittinggi mendapat kepercayaan memperkuat timnas Indonesia pada kejuaraan Triathlon Internasional 2015 di Thailand.

Dalam kejuaraan Inter­nasional ini diikuti oleh ne­gara-negara Asia Tenggara di Bangkok, Thailand.

Dua orang atlet tersebut adalah Rizki Aditya Rizal Putra (16), siswa SMAN 1 dan Fauzi Fanila (14),  siswa SM­PN 2 Bukittinggi. Kedua atlet ini terpilih bergabung mem­bela merah putih setelah me­lalui seleksi dan prestasi yang membanggakan melalui bebe­rapa kejuaraan sebelumnya.

“Pemko Bukittinggi me­rasa bangga atas terpilihnya dua orang atlet muda yang juga pelajar Kota Bukittinggi untuk memperkuat timnas Indonesia pada kejuaraan Triathlond Internasional di Thailand,” ujar Pj Walikota Bukittinggi Abdul Gafar keti­ka melepas keberangkatan dua orang atlet tersebut di rumah dinas Walikota Be­lakang Balok, Rabu (20/1).

Abdul Gafar berharap,  kedua atlit tersebut dapat tampil prima dan meraih pres­tasi yang membanggakan bagi Bukittinggi, Sumbar dan Indo­nesia. Pemko menurutnya, akan mendukung atlet-atlet daerah yang memiliki potensi olahraga dibidangnya masing-masing.Sehingga potensi yang dimiliki dapat dikembangkan kemampuan dan Bakat untuk bersaing di level nasional dan internasional.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut, Abdul Gafar yang juga didampingi Kabag Hu­mas Yulman, memberikan bantuan untuk memotivasi pemberangkatan kedua atlit ke ajang Triathlon Inter­na­sional di Thailand.

“Keberhasilan kedua atlet ini mewakili timnas Indonesia diharapkan menjadi motifasi bagi atlet lainnya untuk men­dulang prestasi nasional dan internasional pada berbagai cabang olahraga dan keju­araan yang berbeda. Keber­hasilan Ini mesti jadi mo­tivasi,” harap Gafar.

Sementara itu, Ketua Ika­tan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bukittinggi Kom­pol M. Nasir yang juga ikut mendampingi keberangkatan kedua atlit tersebut me­nga­takan, sebelum bertolak ke Thailand kedua atlet tersebut bakal menjalani latihan ter­lebih dahulu di Jakarta ber­sama timnas lainnya.

Kejuaraan cabang Triath­lon sambungya, merupakan gabungan olahraga renang, balap sepeda dan lari yang memperhatikan kecepatan waktu peserta. Dan kedua atlet ini sudah ikut beragam kompetisi baik di tingkat daerah maupun tingkat na­sional. Terakhir mereka me­rebut juara dua Triathlon tingkat nasional.

“Kedua atlet ini bertekad akan tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi merah putih khususnya Bu­kittinggi. Insya Allah kami akan berusaha dan mohon doa restu kepada masyarakat Bukittinggi,” pungkas M Nasir yang juga didampingi Sek­retaris ISSI  Azhari, dan pelatih. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:25:00 WIB

    9 Atlet Sawahlunto Perkuat Sumbar di Porwil Bengkulu

    9 Atlet Sawahlunto Perkuat Sumbar di Porwil Bengkulu SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 9 Atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto akan memperkuat kontingen Sumatra Barat pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra pada 3 - 9 November 2019 di.
  • Selasa, 03 September 2019 - 17:39:56 WIB

    PT Transco Pratama Salurkan CSR untuk Atlet Peraih Emas

    PT Transco Pratama Salurkan CSR untuk Atlet Peraih Emas DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Atlet bola volly peraih medali emas porprov lalu, mendapat kucuran dana Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Transco Pratama, Selasa (03/08), di Lapangan bola volli Seberang Piruko Ko.
  • Rabu, 30 November 2016 - 01:02:53 WIB

    Armen Syahjohan: Pemkab Harus Anggarkan Kekurangan Bonus Atlet

    Armen Syahjohan: Pemkab Harus Anggarkan Kekurangan Bonus Atlet SOLSEL, HALUAN — Wa­kil Ketua DRPD Solok Se­latan (Solsel), Armen Syah­johan mengingatkan Pemkab Solsel untuk menganggarkan kekurangan bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar sesuai dengan yang telah dij.
  • Senin, 14 November 2016 - 00:39:03 WIB

    Sawahlunto Gelar Apel Kesiapan Atlet

    Sawahlunto Gelar Apel Kesiapan Atlet SAWAHLUNTO, HALUAN — Jelang pelaksanaan iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sumbar yang akan digelar di Kota Padang tanggal 19-29 No­vem­ber 2016, KONI Sawahlunto menggelar apel kesiapan atlet di lapangan Sepakb.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 03:56:47 WIB

    Atlet Porprov XIV Payakumbuh Bakal Menciut

    Atlet Porprov XIV Payakumbuh Bakal Menciut PAYAKUMBUH, HALUAN — Meski jadwal Porprov Sumatera Barat XIV/2016 belum ditetapkan Koni Sum­bar, bukan meng­hambat KONI dan Dispar­pora Paya­kumbuh dalam menyiapkan atletnya, untuk diterjunkan pada multi iven bergengsi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]