Dua Hari Hilang

Elvia Ditemukan di Payakumbuh


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:22:07 WIB

Agam, Haluan — Elvia siswi Sekolah Menengah Per­tama Negeri (SMPN) 2 Tanjung Raya yang dinyatakan hilang akhirnya diketemukan di kota Paya­kumbuh Kamis (21/1) dini hari sekitar pukul 3.30 WIB. Se­men­tara teman lelaki korban berinisial A yang mem­bawa korban diperiksa di Ke­po­lisian Sektor, Tanjung Raya.   

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Paur Humas Polres Agam Aiptu Yan Frizal di Lubuk Basung, (21/1) membenarkan, korban hilang Elvia ditemukan di rumah orang tua pe­rem­puan­nya di kota Pa­yakumbuh. Sementara teman yang membawa El ke Kota tersebut sudah diamankan pihak kepolisian.

Dikatakannya, penemuan korban hilang tersebut berawal dari pengakuan A yang secara sadar melaporkan ke Polsek Tanjung Raya, Rabu kemarin jika dia telah membawa seorang teman perempuan, dan me­nitip­kannya di kota tersebut, kepada orang tua perempuan korban.  

Dikatakannya, berdasarkan pengakuan pelaku tersebut Anggota Polsek Tanjung Raya menjemput korban. Korban juga divisum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lu­buk Basung. Selain itu pihak kepolisian juga melakukan penyidikan kepada A. “ Setelah mendapatkan keterangan itu anggota kepolisian langsung menjemput El malamnnya ke Payakumbuh,” ungkapnya.

Kecurigaan anggota ke­polisian sebesarnya sudah me­nga­cu kepada A. Sebab yang bersangkutan pada hari hilang­nya korban Sabtu lalu, sempat datang ke rumah orang tua laki-lakinya yang berada di Jorong Ateh Nagari Koto Gadang, Kecamatan Tanjung Raya.

Setelah meninggalkan ru­mah, Elvia ternyata sempat dibawa A ke Muko-muko Ke­camatan Tanjung Raya pada Sabtu (16/1). Kemudian yang bersangkutan langsung mem­bawa korban ke Payakumbuh.

Anak Afrizal tersebut awal­nya hanya berpamitan untuk pergi rumah temannya Jorong Pauh Nagari Paninjauan, Ke­camatan Tanjung Raya.

Kasus ini sudah dilaporkan ayah korban ke polsek Tanjung Raya dengan laporan polisi Nomor. LP/01/I/K/2016/Sek Tanjung Raya/Res Agam/ Su­m­bar, pada Selasa (19/1).

Dikatakannya, pihak ke­polisian saat ini masih men­dalami apa motif A membawa Elvia ke Payakumbuh. Ia bisa saja terjerat pasal 76 b jo pasal 76 e jo pasal 81 Undang-un­dang Republik Indonesia No­mor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Per­lindungan anak dengan ku­runga lima penjara sampai 15 tahun. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]