Peminat BA 1 N Mulai Bermunculan


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:25:52 WIB
Peminat BA 1 N Mulai Bermunculan

PADANG PANJANG, HALUAN — Pemilukada Kota Padang­panjang yang dikabarkan dijad­walkan tahun 2017, bakal seru. Puluhan nama mulai disebut-sebut bakal ikut meramaikan pesta demokrasi di kota Serambi Mekkah itu.

Meski masa jabatan Walikota Padangpanjang periode 2013 baru akan berakhir tahun 2018, namun sejumlah nama sudah disebut-sebut sudah mem­persiap­kan diri  untuk ikut bertarung menuju Padang Panjang satu.

Selain nama H Hendri Arnis walikota sekarang yang dika­barkan kembali berminat untu­k mempertahankan tachta nya, juga ada nama H Novi Hendri, kader militan Partai berlambang be­ringin,  Imbral Politisi Muda dari Partai Nasdem.

Kedua Politisi itu  kini duduk dilegislatif Padang Panjang. H Ryan Diovella perantau IMPP Jakarta,  Sonny Jenriza Indrus juga bakal kembali bertarung pada Pilkada kota Padang Pan­jang. Nama lainnya yang bakal maju adalah Mawardi Samah wakil walikota sekarang, Idris SH anggota DPRD Kota Bukittinggi, Taufik Idris SH perantau di Batam, Edwin Anas mantan wakil walikota periode 2008-2013. Nasrulah Nukman SH anggota DPRD dan Asril Kasuma Ketua DPRD Kota Padang Panjang.

Hendri Arnis dengan bekal pengalamannya sebagai wakil bupati Tanahdatar dan juga sukses memenangi pertarungan menuju Padang Panjang Satu periode 2013-2018  dikabarkan sudah mempersiapkan diri kembali.  Termasuk Mawardi Samah wakil walikota Padang Panjang juga disebut sebut akan  turut merebut kendali “ BA 1 N”. Sementara Imbral dan Novi Hendri sudah mulai  mengambil ancang ancang sebagai pesaing. H Ryan Di­ovella sebagai  ketua tim sukses mengantarkan Hendri Arnis jadi Padang Panjang satu juga disebut sebut akan maju juga. Baik Sonny Jenriza Indrus dan H Ryan Diovella dikabarkan didukung oleh perantau IMPP di Jakarta.

H Ryan Diovella yang ditanya Haluan beberapa waktu lalu belum bersedia menyatakan sikapnya. Dia hanya menyatakan bahwa dirinya memang dijagokan untuk memimpin kota Padang­panjang kedepan guna mema­jukan kota kelahirannya lebih baik lagi dimasa mendatang.  “ Memang banyak kawan kawan meminta saya turut mencalonkan diri tetapi masih banyak yang harus dipertimbangkan” kata Ryan kepada Haluan di Jakarta.

H Ryan Diovella pemilik Mirza&Gerry otomotif di Ja­karta, dan Sonny Jenriza Indrus pengusaha muda di ibu kota itu, menurut beberapa perantau  me­miliki talenta yang patut diper­hitungkan. Ryan yang juga di­panggil Yongky ini memang piawai dan konsisten dalam bertindak serta dua kali sukses mengantarkan Mhd Shadiq Pasa­digue menjadi Bupati Tanahdatar dan mengantarkan Hendri Arnis ke kursi walikota sekarang.

Imbral SE menjawab Haluan beberapa waktu lalu mengaku siap bertarung pada Pilkada kota Serambi Mekkah. Tokoh muda anak pengusaha sukses ini nama­nya semakin melejit sejak dia membeli satu unit ambulans untuk membantu masyarakat secara gratis.

Paul Hendri dan  Jhon Ken­nedy serta  Rachmat warga Pa­dang­panjang menjawab Haluan menyatakan, banyaknya kandidat yang bakal meramaikan pesta demokrasi pemilihan walikota Padangpanjang tentu akan mem­berikan banyak pilihan bagi masyarakat yang akan dipim­pinnya nanti. Mereka memper­kirakan bahwa masyarakat dalam memilih pimpinan kota Serambi Mekkah ini sudah cerdas dan tak mungkin bisa di iming iming lagi dengan uang karena semua nya akan menentukan nasib masya­rakat 5 tahun ke depannya,” kata Paul Hendri menyebutkan. (h/one)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 11:33:54 WIB

    Kursi CPNS di Sumbar Banyak Lowong, Formasi Dokter Spesialis Sepi Peminat

    Kursi CPNS di Sumbar Banyak Lowong, Formasi Dokter Spesialis Sepi Peminat PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sejumlah formasi yang tersedia dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 di provinsi dan daerah kabupaten/kota di Sumatra Barat tak terisi. Pemerintah daerah setempat belum dapat me.
  • Kamis, 20 Desember 2018 - 20:42:46 WIB

    Peminat Honorer BLK Padang Tinggi, Seleksi Libatkan Tim Independen

    Peminat Honorer BLK Padang Tinggi, Seleksi Libatkan Tim Independen PADANG, HARIANHALUAN.COM--Peminat menjadi tenaga honorer Balai Latihan Kerja (BLK) Padang sangat tinggi. Dari empat formasi yang dibuka, peserta mengikuti test sebanyak 1.595 orang. .
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:13:09 WIB

    Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang

    Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar menyebutkan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumbar sudah mencapai 6.014 orang, jelang ditutupnya masa pendaftaran sepekan mendatang..
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:59:18 WIB

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Formasi CPNS Kementerian Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar diminati banyak pelamar. Sebanyak 11.419 pelamar terdaftar di situs sscn.bkn.go.id. Jumlah itu menempatkan Kemena.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:48:42 WIB
    PILWANA SERENTAK DHARMASRAYA

    Peminat Kursi Walinagari Membludak

    DHARMASRAYA, HALUAN — Pemilihan Walinagari (Pilwana) secara serentak di Kabupaten Dharmasraya mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya peminat yang berani maju berlaga memperebutkan kurs.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]