Piala FA Bukan Prioritas Leicester


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:29:30 WIB

Leicester, Haluan —  Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala FA se­telah mengalahkan Leicester City 2-0 di King Power Sta­dium, Kamis (21/1). Dua gol yang meloloskan The Lily­whites dicetak oleh Son Heung-min dan Nacer Chadli. Pertan­dingan ini merupakan laga ulangan setelah laga sebe­lum­nya yang digelar di markas Spurs berakhir imbang 2-2.

Meski timnya tersisih dari kompetisi, Claudio Ranieri tak terlalu kecewa. Tersingkir dari Piala FA membuat Lei­cester bisa sepenuhnya fokus ke Premier League. The Foxes saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara dan cuma kalah selisih gol dari Arsenal.”Premier League adalah prioritas kami, dan bukan Piala FA,” ujar Ranieri kepada BBC.

Pada pertandingan me­lawan Spurs, Leicester me­nyim­pan banyak pemain uta­manya. Riyad Mahrez, Wes Morgan, dan N’Golo Kante sama sekali tak dimainkan, sedangkan Jamie Vardy, Shin­ji Okazaki, dan Marc Al­brigh­ton baru main di babak ke­dua.

“Saya ingin me­man­faat­kannya untuk melihat semua pemain saya dan saya senang karena mereka semua ber­main semaksimal mungkin. Tentu saja kami frustrasi sejak laga pertama di kandang Spurs ketika kami kebobolan gol penyama di akhir per­tan­dingan. Namun, malam ini Tottenham sangat bagus dan mereka adalah tim yang sa­ngat tangguh,” tutur manajer Leicester itu.

Kemenangan itu berbuah rekor bagus untuk The Lily­whites dalam kurun waktu lebih dari satu dekade. Opta me­ncatat bahwa dengan ke­menangan ini Spurs sudah delapan laga di semua ajang tak pernah kalah di kandang lawan. Catatan itu merupakan untuk kali pertama sejak tahun 1990 alias dalam kurun waktu 16 tahun.

Kemenangan atas Bour­nemouth di pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada 25 Oktober menjadi awalnya. Mereka memetik kemenangan dengan skor akhir saat itu. Setelah itu, Spurs mencatatkan sebanyak empat kemenangan lagi ke­tika melawat ke markas Qa­rabag (Liga Europa), Sou­thampton, Watford, dan yang terakhir The Foxes (Piala FA). Sementara hasil imbang, didapat saat melakukan lawa­tan ke markas Arsenal, West Bromwich Albion, dan Ever­ton. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:43:41 WIB

    Piala Liga Prancis Tidak Akan Digelar Per Musim Depan, Ada Apa ya?

    Piala Liga Prancis Tidak Akan Digelar Per Musim Depan, Ada Apa ya? HARIANHALUAN.COM – Piala Liga Prancis tidak akan diadakan lagi per musim 2020-2021. Pengumuman itu telah disampaikan LFP selaku federasi sepakbola Prancis pada September 2019 silam..
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 09:31:04 WIB

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal memantau langsung persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule menyebut akan menjadi manajer tim.
  • Senin, 20 Juli 2020 - 06:39:32 WIB
    Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA

    Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA

    Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA HARIANHALUAN.COM - Dengan hasil ini, duel derby London pun tercipta di final pada 1 Agustus mendatang. Chelsea akan menantang Arsenal yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Manchester City..
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 08:45:46 WIB

    Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Enam Stadion Ini Dipastikan Jadi Venue

    Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Enam Stadion Ini Dipastikan Jadi Venue HARIANHALUAN.COM - PSSI telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Administrasi keenam stadion tersebut telah dimasukkan ke Kementerian Pekerjaan Umum d.
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 19:53:25 WIB

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya HARIANHALUAN.COM - Badan sepakbola Inggris, FA memberikan sebuah kejutan hari ini. Mereka mengumumkan bahwa gelaran FA Cup musim ini resmi dilanjutkan pada bulan Juni 2020 mendatang. Sejak pertengahan Maret 2020 kemarin, selu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]