Lichtsteiner Antar Juve ke Semi Final


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:30:04 WIB

Roma, Haluan — Juara bertahan Coppa Italia, Ju­ventus, akan berjumpa Inter Milan di babak semifinal musim ini. Bianconeri lolos dari hadangan Lazio di pe­rempatfinal usai menang tipis 1-0. Pada laga yang dihelat di Olimpico Sta­dium, Kamis (21/1).  Gol tunggal kemenangan Juve diciptakan Stephane Li­chtsteiner di pertengahan babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Juve akan jumpa Inter di babak semifinal. Leg per­tama akan dihelat di Ju­ventus Stadium pada 27 Januari, sementara leg ked­ua digelar di Giuseppe Mea­z­za pada 2 atau 3 Ma­ret. Pada pertandingan ini Ju­ven­tus banyak mengubah skuat­nya dari tim yang biasa mereka turunkan.

Kubu Lazio menganggap Juve berhasil meman­faat­kan kesalahan mereka. “Me­mang benar kami tak menciptakan banyak pe­luang. Jadi, ketika Anda mendapatkan peluang saat melawan Juventus, Anda harus memaksimalkannya. Tapi, malah Juventus yang memanfaatkan kesalahan kami,” ujar pelatih Lazio, Stefano Pioli, kepada Rai Sport.

“Para pemain saya be­kerja keras di sepanjang pertandingan dan sudah memberikan segalanya. Na­mun, dalam laga ketat se­perti ini Anda butuh skill individu untuk me­me­cah­kan kebuntuan,” tambah Pioli.

“Saya tak bisa banyak menyalahkan tim saya un­tuk malam ini. Kami tahu Anda tak boleh sekali pun kehi­langan fokus saat me­lawan Juventus. Namun, kami mem­beri Zaza terlalu banyak ruang untuk me­nembak dan kemudian tidak menutup Lichtsteiner,” ka­tanya.

Pelatih Juventus, Mas­similiano Allegri memuji para pemainnya yang tampil saat mengalahkan Lazio di perempat final Coppa Italia. Allegri sendiri menegaskan bahwa kedalaman skuat yang ia miliki akan penting bagi timnya.

Allegri menyebut bah­wa dia tak ingin menyebut pe­rubahan skuat saat melawan Lazio sebagai sebuah rotasi karena menurutnya ke­mam­puan para pemainnya sangat merata dan kom­peti­tif.” Saya memuji para pe­main saya karena ini sama sekali bukan laga mudah. Saya tak suka istilah rotasi skuat, karena saya memiliki tim yang sangat kompetitif dan selalu sulit untuk me­nga­baikan satu pun pemain,” ujarnya.

“Simone Zaza bekerja dengan baik, Alvaro Morata membaik di babak kedua dan Martin Caceres bekerja sangat keras. Untuk maju di tiga kompetisi, kami butuh seluruh skuat berada dalam fisik dan psikologis yang baik. Kami harus tetap men­jaga kaki di tanah karena kami belum memenangkan apapun,” tandasnya.

Pada laga melawan La­zio pelatih Allegri me­la­kukan perubahan dalam skuat untuk melawan Udi­nese di la­ga sebelumnya. Neto, Martin Caceres, Ste­fano Sturaro, Simone Zaza, dan Alvaro Morata tampil sejak awal, sementara Paul Pogba yang diistirahatkan saat melawan Udi­nese juga kem­bali bermain. (h/net)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]