Barca Raih Modal Penting


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:31:01 WIB
Barca Raih Modal Penting Neymar.

Bilbao, Haluan — Bar­celona meraih hasil positif di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Blaugrana mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-1 di San Mames, Kamis (21/1/). Kemenangan ini akan menjadi modal bagus bagi Barca untuk melangkah ke babak berikutnya.

Pada pertemuan kedua dengan Athletic yang akan digelar pada pekan depan, mereka gantian menjadi tuan rumah.

 Barca menurunkan tim intinya meski kehilangan beberapa pemain. Luis Suarez absen karena masih menjalani hukuman, sementara Jordi Alba mengalami cedera hamstring. Sementara itu, Lionel Messi tak diturunkan karena pelatih Luis En­rique tak ingin mengambil risiko. Messi mengalami cedera ringan pada akhir pekan lalu meski sekarang kondisinya sudah baik-baik saja.

Barca membuka skor pada menit ke-18 melalui gol Munir El Haddadi. Barca menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-25 lewat Neymar. Athletic baru bisa mem­perkecil ketertinggalannya saat waktu normal tersisa satu menit. Aritz Aduriz menjebol gawang Barca sete­lah menuntaskan umpan Mikel San Jose menjadi gol.

Pelatih Luis Enrique mengakui bahwa perjuangan timnya tidaklah mudah. “Saya senang dengan hasil ini. Duel ini lebih terbuka dan Rabu pekan depan (leg kedua) akan sa­ngat me­na­rik,” ujar Enrique di situs resmi Bar­ca.

“Athletic pan­­tas men­dapatkan pu­jian. Babak ke­dua sulit buat ka­mi dan kami harus ber­main di wilayah kami sendiri. Setelah jeda, mereka banyak menekan kami. Permainan kami kurang me­ngalir dan itu adalah salah satu alasan utamanya,” kata Enrique.

Gelandang Barca Andres Iniesta mengakui laga ini menyulitkan, dengan absennya sejumlah pemain plus berlangsung di kandang lawan. Tapi penampilan fokus sejak menit pertama membuahkan hasil positif.

“Terkadang ketika lawan Anda tertinggal, mereka benar-benar me­nekan habis-habisan dan itu selalu menjadi masalah. Tapi secara kese­luruhan kami bisa merasa senang. Kami mengontrol pertandingan di babak pertama tapi di babak kedua mereka menekan kami dan mem­berikan kami masalah lebih besar,” kata Iniesta di situs resmi klub.

Aritz Aduriz kembali membobol gawang Barcelona meski Athletic Bilbao tetap tak terhindar dari ke­kala­han. Ta­pi gol­nya itu men­­jaga asa Bilbao di Copa del Rey. “Gol itu memberi kami ha­rapan tapi kami tahu ke­kua­tan Bar­ca di kan­dangnya sendiri, kami mem­buk­tikan­nya sendiri, ta­pi kami harus me­mak­simalkan pe­luang kami,” ujar pe­latih Bilbao, Ernesto Valverde, seperti di­lansir Sport.

“Gol itu sedikit me­nen­angkan kami karena kami melewati dua per­tandingan di mana kami menciptakan banyak pe­luang dan kami pantas men­­dapat lebih banyak gol,” kata Valverde menam­bah­kan.(h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 07:35:33 WIB

    Duh Inter..! Dilibas Barca 2-1, Terpaksa Angkat Koper dari Liga Campion

    Duh Inter..! Dilibas Barca 2-1, Terpaksa Angkat Koper dari Liga Campion MILAN, HARIANHALUAN.COM-Dilibas Barcelona  2-1 pada laga   matchday pamungkas Grup F di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari tadi, Inter Milan harus angkat koper dari Liga Champions musim ini..
  • Kamis, 03 Oktober 2019 - 08:28:39 WIB

    Liga Champions, Liverpool dan Barca Menang dengan Susah Payah

    Liga Champions, Liverpool dan Barca Menang dengan Susah Payah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Liverpool dan Barcelona memetik kemenangan dengan susah payah dipenghujung laga matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 ..
  • Senin, 05 Desember 2016 - 00:37:38 WIB

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca Barcelona, Haluan — Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid ber­kesu­dahan imbang 1-1 di Camp Nou, Sabtu (3/12). Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-meni.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:34:09 WIB

    Barca Gagal Lumat Hercules

    Barca Gagal Lumat Hercules Alicante, Haluan — Barcelona gagal mengatasi perlawanan Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Sempat ketinggalan lebih dulu, Blaugrana akhirnya membawa pulang hasil seri 1-1 di Estadio Jose Rico Perez, Alican.
  • Rabu, 02 November 2016 - 00:01:36 WIB

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca Manchester, Haluan — Manchester City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens (julukan Man­chester City) akhirnya ber­hasil keluar sebagai pe­me­nang dengan skor 3.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]