Pemko Padang Siapkan Bus untuk Suporter SPFC


Jumat, 22 Januari 2016 - 03:33:55 WIB
Pemko Padang Siapkan Bus untuk Suporter SPFC WALIKOTA Padang Mahyeldi foto bersama dengan perwakilan supporter Semen Padang. Pemko Padang menyumbangkan bus untuk keberangkatan supporter Semen Padang ke Jakarta untuk menyaksikan final Piala Jenderal Sudirman.

PADANG,HALUAN —   Ke­ingi­nan pecinta kesebelasan Semen Padang FC (SPFC) me­nyaksikan tim ke­sa­ya­ngan­nya berlaga di final Piala Jenderal Sudirman (PJS), Minggu (24/1) akhirnya ke­sampaian juga. Pemerintah Kota Padang menyiapkan bus bagi suporter yang ingin da­tang langsung ke Stadion Utama Gelor Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Kepastian ini di­sam­pai­kan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo usai berdialog di radio milik pe­merintah di Padang, Kamis (21/1) pagi. “Malam tadi sudah ketemu dengan dua suporter Semen Padang FC, ‘Spartacks’ dan ‘The Kmers’. Sebagai bentuk dukungan dan suport kepada pecinta se­pakbola, kita sepakat bantu transportasi bagi masing-masing suporter,” kata Wa­likota yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim.

Pemerintah Kota Padang me­nyiapkan dua bus pa­riwisata bagi suporter yang be­rangkat ke SUGBK Ja­karta. Masing-masing bus di­gunakan dua suporter, ‘Spar­tacks’ dan ‘The Kmers’.

Mahyeldi menilai, ke­cin­taan masyarakat terhadap se­pakbola cukup luar biasa. Walikota sempat bertemu dengan para suporter ke­sebe­lasan Semen Padang FC dan mengaku rela meng­ga­dai­kan handphone agar bisa me­nyak­sikan langsung SPFC  ber­laga di final. Bah­kan pernah ketika Mahyeldi menyaksikan per­tandingan AS Roma (klub Italia) di SUGBK beberapa waktu lalu, Walikota bertemu dengan para suporter klub tersebut. Dan mereka me­ngaku datang ke SUGBK de­ngan menumpang truk. “Se­mangat pecinta sepakbola kita sungguh luar biasa,” ka­tanya.     

Melihat animo pecinta sepakbola itulah, Walikota Padang fokus dengan pro­gram “Smart Soccer City”. Bah­kan program memajukan se­pakbola yang digagas Wa­likota Padang ini mendapat respon positif dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Bandung ikut bergabung ke dalam program tersebut.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Padang, Edi­tiawarman menyambut baik rencana Pemerintah Kota Padang menyediakan bus bagi para suporter kese­be­lasan SPFC. Hal ini di­harapkan menjadi pelecut semangat ba­gi SPFC dan berhasil mem­bawa Piala Jenderal Sudirman ke “Ranah Minang”. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:30:21 WIB

    Pemko Padang Imbau Warga Dukung Porprov

    PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang akan digelar di Kota Padang pada 19-29 November mendatang..
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 04:47:50 WIB

    Pemko Padang Kalahkan Depok

    Pemko Padang Kalahkan Depok Padang, Haluan — Ke­sebelasan sepakbola Pemko Padang berhasil meraih ke­menangan 5-4 dalam laga uji coba dengan Pemko Depok di Lapangan Sepak Bola Markas Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Kamis (2/6). ).Kedua tim langsung di.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:10:09 WIB

    Pemko Padang Bakal Gelar Sepakbola Pantai Antarpelajar

    PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang sepertinya tidak main-main dalam mewujudkan Kota Padang untuk menjadi soccer city. Berbagai kegiatan sepakbola digelar. Seperti Piala Walikota Padang, turn­amen sepakbola pantai anta.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]