Untuk Selesaikan Pembangunannya

B4P Butuh Rp71 Miliar


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:15:19 WIB

LUBUK ALUNG, HALUAN — Balai Peng­obatan Penyakit Paru Paru (B4P) Lubuk Alung, Ka­bupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, mem­bu­tuhkan anggaran sebesar Rp71 miliar untuk menye­lesaikan pembangunan ru­mah sakit itu yang renca­nanya tuntas pada 2018.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah B4P Lubuk Alung, Yune Fiantina di Parit Malintang, Kamis, mengatakan total anggaran untuk pembangunanrumah sakitini mencapai Rp120 miliar, telah digunakan Rp­29 miliar dan Rp19 miliar dialokasikan pada APBD 2016.

“Sisanya akan kami upa­yakan masuk pada Dana Alo­kasi Khusus (DAK) pa­da 2017, kekurangannya sekitar Rp71 miliar,” ujar­nya.

Ia mengatakan, pem­bangunan fisik rumah sakit telah dimulai pada 2013 setelah melalui studi kela­yakan pada 2012.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Rosnini Savitri mengatakan kekurangan dana sebanyak Rp71 miliar itu akan diusahakan sece­patnya.

“Komisi V DPRD Sum­bar telah menyatakan du­kungannya dan akan mem­permudah untuk menda­patkan DAK pada tahun depan,” ujarnya.

Terkait lahan pem­ba­ngunanrumah sakit,ia me­ngatakan tahun ini akan diupayakan pembebasan lahan yang masih terkendala seluas 2.300 meter dari tanah masyarakat sekitar. “Untuk saat ini lahan yang telah tuntas dan bersertifikat baru seluas 7.500 meter,” katanya.  (h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]