Pelimpahan Wewenang SMA ke Provinsi

Disdikpora Sawahlunto Serahkan Dokumen ke Provinsi


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:32:22 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Terkait peralihan wewenang Sekolah Menengah Atas (SMA) dari kota ke provinsi,  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto telah menyerahkan data Per­ sonal Pembiayaan Prasarana dan Dokumen (P3D) kepada pihak provinsi.

“Kita telah mengirim data P3D tersebut kepada pihak provinsi, tinggal menunggu verifikasi lanjutan. Untuk serah terima akan dilakukan pada 2 Oktober 2016 mendatang, se­hingga terhitung 1 Januari 2017, semua SMA resmi di­ba­wah wewenang provinsi,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik­ pora Sawahlunto Supar kepada Haluan Jumat (22/1).

Menurut Supar, pe­limpah­an wewenang kepada provinsi itu, dinilai sangat bagus untuk daya saing sekolah lanjutan tingkat atas di kota ini. Dimana sebelumnya Sawahlunto yang hanya memiliki 8 SMA dan SMK, tidak memiliki potensi saing yang bagus, karena keter­batasan jumlah sekolah. Akan tetapi lanjutnya, jika sudah dibawah naungan provinsi ten­tu daya saing menjadi luas bersama sekolah yang ada di Sumatra Barat.

Ia menambahkan, selain kompetensi sekolah akan ber­tam­bah, perguliran mutasi akan terbuka lebar, dan itu tentu akan bermanfaat sekali bagi sekolah yang ada, karena akan me­nambah ruang wa­wasan seiring pergantian tersebut.

“Hikmahnya seluruh se­kolah menengah atas itu akan disamakan, sehingga terbuka ruang bagi sekolah yang selama ini kurang berkembang akan menjadi berkembang dalam menciptakan lulusan yang ber­kualitas,’’ sebut Supar. (h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 April 2016 - 02:44:34 WIB
    Atasi Lampu Mati Saat UNBK

    Disdikpora Agam Koordinasi dengan PLN

    AGAM, HALUAN — Dinas Pendidikan Pe­muda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, kembali bakal berkordinasi dengan perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menjamin kebutuhan listrik saat pelaksanaan Ujian Na­sio­nal Berba.
  • Rabu, 29 Juli 2015 - 19:44:43 WIB

    Disdikpora Periksa Keabsahan Ijazah PNS

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi melakukan pemeriksaan keabsahan ijazah para Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama di lingkungan Disdikpora Bukittinggi. Pemeriksaan .

  • Rabu, 29 April 2015 - 20:09:53 WIB

    Disdikpora Lakukan Sosialisasi Pembekalan Pengawas UN

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dalam rangka men­sukses­kan pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) Tingkat SMP/MTs Tahun 2015 yang akan ber­langsung Senin (4/5) mendatang, Dinas Pen­didikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi meng.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]