Polri Pastikan Pengembangan Bom Sarinah Berlanjut


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:36:01 WIB

JAKARTA, HALUAN — Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan memastikan polisi terus mengembangkan pengusutan kasus teror Sarinah yang terjadi pada pekan lalu.

Pengembangan tersebut dilakukan karena adanya kecurigaan masih ada pelaku lain yang lolos dan saat ini berkeliaran di tengah masyarakat.

“Kami masih terus mengembangkannya. Akan ada proses kelanjutan dari ini semua,” kata Budi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/1).

Namun, ia tak menjelaskan secara rinci arah pengembangannya. Mantan Kalem­dikpol ini hanya menjanjikan kasus ini akan segera diusur hingga tuntas.

“(Kami akan) Maksimalkan menun­taskanya. Masyarakat harap bersabar,” katanya.

Agar pengusutan kasus ini dapat dilaku­kan secara cepat, Polri akan lebih intensif menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terkait seperti Keimigrasian dan Kemenkum HAM.

Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya warga negara Indonesia yang terindikasi bergabung dengan kelompok radikal seperti ISIS.

“Ada (kerjasama), selalu kami jalankan seperti itu. Sekarang kan, belum bisa ditindak. Undang-undang (terorisme) direvisi maka bisa (ditangkap) itu,” tan­dasnya.(h/inl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]