City Ingin Menuntut Balas


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:44:23 WIB

LONDON, HALUAN — Laga menarik bakal tersaji di Bo­leyn Ground pada Minggu (24/1) Pukul 00.30 WIB. kala dua tim papan atas Premier League, West Ham dan Man­chester City bertemu di laga pekan ke-23. The Hammers berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan usai akhir pekan kemarin anak asuh Slaven Bilic menyerah di markas Newcastle dengan skor 1-2.  Sementara itu City sendiri ingin menuntut balas.

Untuk pertemuan mel­a­wan City, Bilic kemungkinan bakal memainkan tim yang sa­ma dengan laga kontra New­castle. Cedera yang diderita Diafra Sakho dan Andy Car­roll akan membuat Bilic kem­bali mengandalkan ketajaman Enner Valencia di lini depan.

Pemain anyar West Ham, Sam Byram sudah masuk skuat namun kemungkinan ia akan memulai laga kontra City dari bangku ca­da­ngan. Se­men­tara itu, City mem­bawa modal po­sitif dalam lawatan kali ini setelah pa­sukan Ma­nuel Pelle­grini sukses menang telak atas Crys­tal Palace akhir pekan kemarin.

Untuk laga melawan West Ham, Pellegrini ke­mung­kinan bakal memainkan Gael Clichy di sektor bek kiri menggantikan Aleksandar Kolarov yang me­ngeluhkan masalah pada lu­tutnya di laga kontra Palace.

City sendiri ingin me­nuntut balas atas kekalahan yang mereka derita ketika kedua tim bertemu di Etihad Stadium September lalu. Ke­tika itu gol dari Victor Moses dan Sakho sukses membuat City malu di depan pen­du­kungn­ya sendiri.

Manchester City butuh kemenangan untuk terus me­nekan Arsenal dan Leicester City. Tiga angka menjadi hasil mutlak bagi City saat me­nan­tang West Ham. City duduk di peringkat ketiga klasemen dengan selisih satu angka dari Leicester dan Arsenal. City mesti mulai konsisten me­nang atau berpotensi tercecer dari rival-rival utamanya.

“Pertandingan melawan West Ham akan sangat pen­ting bagi kami karena kami sedang dalam persaingan gelar juara, bertarung satu demi satu pertandingan, dan kami mesti mencapai kon­sistensi dengan rangkaian kemenangan,” cetus bek City Nicolas Otamendi di situs resmi klub.

“Sangat penting bagi kami untuk menang di Upton Park dan itu adalah apa yang akan kami ingin berikan untuk laga hari Sabtu nanti. Kami sadar benar bahwa laga besok tidak akan mudah karena West Ham adalah tim yang bagus dengan pemain-pemain yang bagus pula, yang banyak di antaranya sedang dalam laju yang oke.”

“Aku berharap kami akan bekerjasama dengan baik sebagai tim dan merebut tiga poin karena ini adalah tipe-tipe pertandingan yang me­nentukan gelar juara,” ucap Otamendi. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]