Walikota Padang Lepas Suporter SPFC


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:46:43 WIB
Walikota Padang Lepas Suporter SPFC Walikota Padang Mahyeldi menerima syal dari salah satu pendukung Semen Padang.

PADANG, HALUAN — Dua unit bus pariwisata me­ngan­tarkan dua suporter setia kesebelasan Semen Padang FC (SPFC) ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (21/1) sore. Dua bus beri­sikan suporter The Kmer’s dan Spartack’s itu dilepas Walikota Padang H. Mah­yeldi Dt Marajo di ke­dia­man­nya. Mereka akan mem­be­rikan dukungan penuh ke­pada SPFC pada laga final Pia­la Jenderal Sudirman (PJS).

Pada kesempatan itu, Wa­likota melepas secara langs­ung 65 anggota The Kmer’s dan 60 pentolan Spartack’s. Mereka menaiki armada gra­tis yang telah disiapkan Wa­likota Padang.

Animo kedua suporter ini cukup menggugah Walikota Padang. Apalagi suporter ini cukup bersemangat dan ant­usias ingin mendukung kesebelasan berjuluk “Kabau Sirah” di SUGBK.

Menurut koordinaror la­pangan The Kmer’s, Yumamy sudah lebih dari 400 ang­gotanya menuju ibu kota. Sebagian besar berangkat menggunakan truk.” Kemarin ada sekitar 110 anggota kami menuju Jakarta. Selain dari Sumatera Barat, anggota dari Riau dan daerah lain juga bakal merapat,” terangnya.

Sementara koordinator Spartack’s, Wel, me­ngu­cap­kan terimakasih tak terhingga kepada Walikota Padang atas bantuan bus yang diberikan kepada suporter. Wel me­nyebut, mereka akan men­dukung SPFC dengan total di Jakarta nanti.”Terimakasih Pak Walikota,” ujarnya di depan Walikota.

Walikota Padang sangat mengapresiasi semangat dua kelompok suporter de­ngan datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mes­ki meng­gu­nakan bus dan perjalanan yang harus di­tempuh sangat pan­jang.”Saya salut pada dua kelompok suporter ini. Saya dengar ada yang menggadai hanphone dan ke Jakarta naik truk. Ini menandakan sepak­bola kita jika dikelola dengan baik bukan saja bisa menjadi industri namun bisa me­ning­katkan ke­cin­taan masyarakat pada daerahnya. Saya sendiri akan hadir pula pada final nanti bergabung dengan pen­dukung Semen Padang lain­nya,” sebut ketua umum PSP Padang itu.

Selain bantuan dua bus pariwisata dari Pemko Pa­dang, PT Semen Padang juga memberikan bantuan dengan jumlah yang sama. Hal ini dibenarkan Media Officer Semen Padang FC, Hardi Andri. Dikatakannya, PT Semen Padang menyiapkan dua bus untuk suporter yang ingin ke Jakarta.

Sejak Rabu (20/1) be­be­rapa fans dan anggota ke­lom­pok suporter Semen Padang telah mulai be­rang­kat ke Jakarta baik melalui jalur darat maupun udara. Diper­kirakan pada final Piala Jen­deral Sudirman yang mem­per­temukan Se­men Padang dan Mitra Ku­kar, Minggu (24/1) malam, ribuan pen­dukung ‘Kabau Sirah’ bakal memadati GBK. Dikabarkan pula, tribun Kelas I di SUGBK akan diisi ratusan pendukung SPFC. Begitu juga di sisi tribun lainnya.

Para perantau di Jakarta, Bandung dan Surabaya juga telah mengkonfirmasi ke­hadiran mereka melalui per­wakilan suporter di Ja­karta. Para pedagang di Tanah Abang, Jakarta juga mengaku akan menutup kedainya lebih awal demi menyaksikan SPFC. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 21:51:31 WIB

    Walikota London Khawatir Kelanjutan Liga Inggris Picu Penyebaran Covid-19

    Walikota London Khawatir Kelanjutan Liga Inggris Picu Penyebaran Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Wali Kota London Sadiq Khan, menyuarakan kekhawatirannya soal dimulainya kembali Liga Primer Inggris. Kompetisi sepak bola papan atas di Inggris akan dimulai kembali pada 17 Juni, sehingga Project Restart a.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 21:33:29 WIB

    HKDSB Bukittinggi Helat Turnamen Walikota Cup 1 Disabilitas

    HKDSB Bukittinggi Helat Turnamen Walikota Cup 1 Disabilitas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Sekitar 250 orang penyandang disabilitas dari 6 kabupaten/kota di Sumbar, mengikuti Turnamen Walikota CUP 1 Disabilitas selama dua hari di  Kota Bukittinggi, Senin-Selasa (16-17/12)..
  • Jumat, 06 September 2019 - 23:32:03 WIB

    Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019

    Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019 PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Tim Semen Padang FC berhasil keluar sebagai juara laga segitiga Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019..
  • Sabtu, 09 Desember 2017 - 23:35:55 WIB

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Turnamen Piala Walikota Padang 2017 akan mempertemukan tuan rumah Semen Padang, kontra PSPS Riau pada partai puncak perebutan juara edisi 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/12) pada.
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 21:11:24 WIB

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa perhelatan Tour de Singkarak (TdS) merupakan agenda nasional untuk Provinsi Sumatera Barat. Ia berharap agar pergelaran ini tidak boleh gagal pada.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]