Dinsos Bantu 24 Panti Asuhan


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:50:11 WIB

PADANG, HALUAN—Ada sebanyak 24 panti asuhan yang diberikan bantuan rutin oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang pada 2016 ini.

“Satu dari 24 panti ter­sebut adalah nama baru yakni Panti Asuhan Yapmi di kawasan Bypass,” ujar Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsosnaker Padang Mar­tias, kemarin.

Masuknya Panti Asuhan Yapmi sebagai daftar pe­nerima bantuan rutin dika­renakan ada satu panti asu­han yang habis masa ke­pengurusan dan izin pan­tinya.

“Panti Asuhan Al Barqa yang ada di Lubuk Minturun pengurusnya meninggal du­nia, jadi tidak ada yang melan­jutkan kepe­ngurusan­nya.

Selain itu izinnya juga sudah habis. Ditambah lagi, jumlah anak yang ada di panti tersebut terus ber­kurang, baik karena dijem­put orangtuanya maupun keluar sendiri,” ungkapnya.

Ia mengatakan, salah satu syarat untuk mem­beri­kan bantuan pada panti asuhan adalah panti ter­sebut harus mempunyai ke­pengurusan, harus ada izin, dan keanggotaan yang jelas.

“Selain itu jumlah anak yang ada di panti tersebut minimal 17 hingga 20 orang. Sedangkan Panti asuhan Al Barqa ini jumlah anaknya hanya tinggal lima orang, “ jelasnya.

Dikatakannya, dari ko­munikasi terakhir dengan panti Al Barqa itu, mereka sedang mengurus agar panti asuhan itu bisa diaktifkan kembali.

“Mungkin dalam waktu dekat mereka akan me­ma­sukkan proposalnya agar  panti tersebut bisa kembali diberikan bantuan,” tam­bahnya lagi.

Dikatakannya lagi, ban­tuan yang diberikan oleh Dinsosnaker Padang hanya berupa bantuan gizi yakni kacang hijau, gula, susu.

Namun pada 2016 ini akan ditambah lagi dengan bantuan alas kasur dan ban­tal yang akan diberikan masing-masing satu untuk anak panti asuhan.

“Kalau untuk bantuan sembako dan beras dibe­rikan oleh provinsi, kalau kami hanya bantuan peme­nuhan gizi saja. Bantuan yang ba­nyak itu memang dari pro­vinsi,” pungkasnya. (h/rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 13:03:23 WIB

    138 Jiwa di Padang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako dari Dinsos

    138 Jiwa di Padang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako dari Dinsos HARIANHALUAN.COM - Semenjak 30 Mei lalu hingga sekarang Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 berupa beras, minyak goreng, sarden dan telur kepada 138 jiwa..
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 20:16:32 WIB

    Siaga Bencana, Dinsos Padang Rekrut Tim Reaksi Cepat

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Soial (Dinsos) Kota Padang berencana akan membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC). TRC tersebut nantinya bakal bertugas memberikan pelayanan cepat terhadap penanganan bencana alam maupun bencana sos.
  • Jumat, 29 Maret 2019 - 11:54:33 WIB

    Dinsos Padang Diminta Serius Tangani Orang Gila

    Dinsos Padang Diminta Serius Tangani Orang Gila PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberadaan orang gila menimbulkan keresahan di masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang diminta serius menangani persoalan di lapangan. Terutama masalah orang gila yang sering telihat berkelia.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 11:04:13 WIB

    DPRD Padang Desak Dinsos Berantas Gepeng

    DPRD Padang Desak Dinsos Berantas Gepeng PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Maraknya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) kerap kali mengganggu pengguna jalan di Kota Padang dengan meminta uang. Mereka tersebar di beberapa titik. Salah satunya di perempatan lampu merah..
  • Kamis, 08 November 2018 - 10:54:40 WIB

    10 Lesbian yang Ditangkap di Padang Dibina Dinsos

    10 Lesbian yang Ditangkap di Padang Dibina Dinsos PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang telah menyerahkan 10 lesbian ke Dinas Sosial (Dinsos) Padang. Saat ini, Dinsos Padang terus membina para wanita tersebut..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]