Pj Bupati Agam Dilantik Hari Ini


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:53:08 WIB

PADANG, HALUAN — Hari ini, direncanakan Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek akan melantik Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Jefrinal Arifin menjadi Penjabat (Pj) Bupati Agam. Jefrinal akan mengemban tugas Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kabupaten (Sekdakab) Agam Syafirman yang ditunjuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Agam sejak 26 Oktober 2015.

Adanya agenda pelantikan pada Sabtu (23/1) itu dibenarkan Kabag Pemberitaan Humas Pemprov Sumbar, Fadhli Junaidi. Dikatakan Fadhli, acara pelantikan akan dilakukan di Auditorium Gubernuran Sumbar pukul 10.00 WIB. Pelantikan akan dipimpin langsung Pj Gubernur Reydonnyzar Moenek. “Memang ada agenda pelantikan Pj Bupati Agam Sabtu. Dari informasi yang kita terima Pak Jefrinal,” ungkapnya kepada Haluan Jumat (22/1) di ruangannya.

Pelantikan Pj Bupati Agam tersebut mengikuti pelantikan Pj kepala daerah untuk 12 kabupaten/kota di Sumbar yang telah dilantik lebih dahulu. Saat ini hanya ada satu daerah lagi yang masih menanti Pj yaitu, Kabupaten Limapuluh Kota. Sebelumnya Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Mardi mengatakan, untuk Pj Bupati Li­mapuluh Kota tengah diproses di Ke­mendagri. Jabatan kepala daerah defenitif Limapuluh Kota telah berakhir sejak 11 November 2015.

“Usulan namanya telah kita kirim ke Kemendagri. Saat ini kita hanya bisa me­nunggu proses dari pusat. Kalau Surat Ke­putusan (SK) telah keluar maka akan kita lantik,” jelasnya.

Telah ada 12 daerah yang saat ini dipimpin Pj. Di mana sebanyak tiga Pj dilantik semasa Gubernur Irwan.  Di antaranya, Asisten I Sekdaprov Sumbar, Devi Kurnia sebagai Pj Bupati Solok, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar, Syafrizal sebagai Pj Bupati Dharmasraya, dan Kepala Dinas Sosial Sumbar, Abdul Gaffar sebagai Pj Walikota Bukittinggi.

Pelantikan Pj kabupaten/kota oleh Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek di antaranya, Pj Solok Selatan, Pasaman Barat,  Kabupaten Pasaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung , Ta­nahdatar, Padang Pariaman, dan Kabupaten Agam. (h/isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]