Suami Penyiram Air Keras ke Istri Ditangkap


Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:58:31 WIB

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Suami yang mela­kukan penusukan dengan sebilah pisau serta menyiram cairan air keras kepada istrinya di Kabupaten Dharmasraya, akhirnya ditangkap jajaran Satreskrim Polres Dhar­masraya Jumat (22/1) siang, di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung. Pelaku yang sudah pisah ranjang dengan korban di­tang­kap polisi setelah dike­ta­hui bersembunyi di se­mak-semak di nagari tersebut.

Informasi yang dihim­pun Haluan, korban berna­ma Marlini (34) warga Jo­rong Taratak, Nagari Sigun­tur, Kecamatan Pulau Pun­jung, Dharmasraya. Tubuh korban disirami dengan air keras dan mengalami dua luka tusukan sebilah pisau kecil di bagian perut dan punggung.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kasat Reskrim AKP La­zuardi, mengatakan ter­kuak­nya kasus penga­nia­yaan berawal dari laporan adik laki-laki korban Gu­safni (32), dengan nomor LP/18/I/K/2016/Polres, (21/1) ten­tang penganiaya­an berat.

Penganiyaan tersebut terjadi pada pada Kamis (21/1) pukul 16.45 WIB di Jorong Kampung Baru, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmas­raya. Setelah menerima laporan pihak satreskrim Polres Dharmasraya lang­sung lakukan pengintaian dan mencari pelaku sesuai indentitas pelaku yang sudah dikantongi polisi.

“Dari hasil pengintaian pelaku diketahui kebera­daannya di Nagari Tebing Tinggi bersembunyi di da­lam semak-semak. Pelaku ditangkap setelah terjadi kejar-kejaran di dalam se­mak tersebut dengan ang­gota,”ungkap Lazuardi.

Lazuardi menjelaskan, sebe­lum terjadinya peristiwa tersebut korban sedang  makan sate kambing di Tempat Kajadian Perkara (TKP) di Kampung Baru. Secara tiba-tiba datang pelaku yang merupakan suami korban tapi sudah lama pisah ranjang dan terjadi pertengkaran di depan warung sate kambing itu.

Selanjutnya, pelaku pergi ke seberang jalan lintas dekat TKP. Merasa aman korban kembali ma­kan sate. Tidak berselang beberapa menit sewaktu korban hendak pulang ke rumahnya bersama temannya pelaku datang lagi dan menghampiri korban kemudian pelaku langsung me­nyiramkan air keras ke wajah korban seraya menusuk korban dengan pisau kecil sebanyak dua kali pada bagian perut dan pung­gung yang mengakibatkan perut dan punggung korban menga­lami luka tusuk.

Saat itu, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh oleh warga setempat untuk men­dapatkan pertolongan me­dis, seti­banya  di RSUD Sungai Dareh, karena luka korban sangat parah dan langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Solok.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku saat ini telah dijebloskan ke dalam tahanan Polres Dhar­masraya untuk proses hukum lebih lanjut. (h/mg-bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]