Tanjungpinang Terus Sosialisasikan PIN


Senin, 25 Januari 2016 - 03:25:41 WIB

TANJUNGPINANG, HALUAN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang terus melakukan sosialisasi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) serentak pada Maret 2016 mendatang. Sosialisasi dila­kukan agar para ibu yang memiliki balita, terdata dan ikut vaksinasi polio tersebut.

Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam mengajak masyarakat untuk meng­ikuti vaksinasi polio massal yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 8-15 Maret mendatang.

“Seluruh balita di Kota Tanjungpinang harus ikut dalam vaksinasi polio serentak tersebut, tanpa terkecuali,” kata Rustam, akhir pekan kemarin.

Dikatakannya, meskipun balita tersebut sudah mengikuti vaksinasi atau imunisasi lengkap di Posyandu atau instansi kesehatan lainnya, hal tersebut dilakukan agar Dinkes tidak kecolongan.

“Kita harapkan semua ikut dalam vaksin polio tersebut, walaupun sudah divaksin atau ikut imunisasi sebelumnya. Ini dila­kukan agar merata jadi semua balita tak ada lagi yang tidak divaksin,” ujarnya.

Saat ini, jelas Rustam, dari data yang diperolehnya di Kota Tanjungpinang ada sekitar 30 ribu balita. Oleh karena itu Rustam berharap semuanya bisa mengikuti perogram vaksin polio tersebut.

“Apabila warga yang telah mengetahui informasi ini, bisa disampaikan kepada tetangganya yang punya anak balita agar ikut serta dalam vaksinasi itu,” ujarnya.

Vaksinasi polio ini, lanjutnya, dilak­sanakan serentak secara Nasional melalui program Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

Dinkes Tanjungpinang sendiri sudah siap melaksanakan program tersebut. Vaksin polio pun sudah disiapkan untuk melakuka imunisasi kepada 30 ribu lebih balita di Tanjungpinang.

Program PIN 2016 ini, dikatakan Rus­tam, difokuskan pada penyakit polio. Diketahui, polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun.

Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional. Tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat Tanjungpinang yang memiliki balita untuk aktif membawa anaknya untuk diimunisasi polio. Sehingga, akan terbebas dari penyakit.  (h/cw53)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:39:10 WIB

    APBD 2017 Tanjungpinang Diprediksi Turun

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Wali­kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memprediksi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2017 men­datang akan mengalami penurunan di bandingkan tahun 2016 ini. Saat ini, Pemerintah K.
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:15:33 WIB

    Pemko Tanjungpinang Usulkan Pemakaman Dikenai Retribusi

    TANJUNGPINANG, HA­LUAN — Pem­ko Tan­jung­pinang, me­ngu­sulkan Pe­raturan Daerah mengenai tarif retribusi pe­layanan pemakaman. Kasi Pe­makaman Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tanjungpinang, .
  • Selasa, 15 Maret 2016 - 02:52:07 WIB

    Lagi, Listrik Tanjungpinang Padam

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Pemada­man listrik yang terjadi di Kota Tanjung­pinang beberapa hari terakir ini kembali dipertanyakan sebagian masyarakat. Pasalnya, berdasarkan dari informasi dan kondisi pembangkit dan kemampuan.
  • Senin, 15 Februari 2016 - 02:12:18 WIB

    Komunitas Gay Tanjungpinang 400 Orang

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Perilaku menyimpang penyuka sesama pria di Kota Tanjungpinang mulai meningkat. Pada tahun 2015, tercatat 400 orang lebih yang tergabung dalam komunitas tersebut..
  • Senin, 23 November 2015 - 19:54:34 WIB

    Pengurusan Izin BPPT Tanjungpinang Meningkat 10 Persen

    Tanjungpinang, Haluan — Kepala Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, terhitung November 2015, kepengurusan izin baru meningkat 10 persen dari 2014.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]