Meriah, Pariaman Campus Expo 2016


Senin, 25 Januari 2016 - 03:32:29 WIB
Meriah, Pariaman Campus Expo 2016 STAF Ahli Bupati Padang Pariaman Bidang Pemerintahan, Zahirman, S.Sos,MM sedang memberikan sambutan pada acara Pariaman Campus Expo 2016 di Hall Pemda Saiyo Sakato, Sabtu (23/1) kemarin. (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Generasi muda sekarang harus mempunyai kemampuan, untuk itu  me­reka diminta selalu me­ning­katkan pendidikan. Karena orang yang berhasil itu adalah orang mau belajar. Dan jangan punya keinginan yang besar tapi kemauan tidak ada.

Hal itu dikatakan oleh Staf Ahli Bupati Padang Pariaman bidang pemerintahan, Zahir­man, S.Sos, MM yang me­wakili Bupati pada acara Pariaman Campus Expo 2016 di Hall Saiyo Sakato, Sabtu (23/1).

Acara yang diadakan Gera­kan Mahasiswa Piaman (Gem­pa) itu dihadiri sekitar 500 orang siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Mad­rasyah Aliyah (MA) dan Seko­lah Menengah Kejuruan (SM­K) se Padang Pariaman itu sangat meriah, karena men­dapat semangat dan mo­tivasi dari Staf Ahli Bupati Padang Pariaman. Menurut Za­hir­man, kegiatan yang diadakan oleh Gempa ini sangat bagus, karena memberikan semangat untuk semua siswa dan siswi yang hadir dalam melanjutkan pendidikan nanti.

Di Padang Pariaman ini katanya, pemerintah juga sa­ngat mendukung terhadap siswa dan siswi berprestasi untuk melanjutkan pen­didi­kan, karena sekarang ini sudah ada program pemerintah. “Ba­gi siswa dan siswi yang berprestasi, yang terutama sekali keluarga miskin pe­merintah akan memberikan bantuan pendidikan sampai tamat melalui dana Badan Amil Zakat (BAZ), karena tujuan pemerintah untuk me­ningkatkan sumber daya ma­nusia di Padang Pariaman ini,” ujar Zahirman.

Dia menjelaskan, kepada semua peserta ini jangan dulu bercita-cita ingin menjadi ini dan itu, tapi bercita-citalah untuk menjadi yang terbaik dan selalu giat belajar. “Kalau semua ini telah dilakukan, apapun yang diinginkan akan bisa terwujud nantinya. De­ngan adanya program pe­me­rintah untuk membantu pen­didikan ini, jadi tidak ada alasan lagi untuk melanjutkan pendidikan, untuk itu raihlah prestasi dengan giat belajar setiap hari,” ulasnya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Annisa Dhelifa menyebutkan, kegiatan Paria­man Expo 2016 ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Gempa ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat untuk siswa dan siswi dalam melanjutkan pen­didikan keperguruan tinggi. “Untuk Pariaman Expo 2016 sekarang ini diikuti sekitar 500 orang siswa dan siswi SMA/MA/SMK kelas tiga, dengan tema Harmoni Sejuta Mimpi,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap siswa dan siswi itu banyak yang ragu dalam melanjutkan keper­guruan tinggi untuk meng­ambil jurusan. “Jadi, Gempa ini akan memberikan pen­jelasan agar bisa melanjutkan pendidikan yang sesuai dengan jurusan yang telah diambil semasa SMA/MA/SMK. Se­moga dengan kegiatan banyak siswa dan siswi asal Padang Pariaman bisa melanjutkan pendidikan di perguruan ter­nama di Sumatera Barat mau­pun di luar Sumatera Barat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Gem­pa Aldi Abidin me­nga­takan, kegiatan yang dilakukan untuk memberikan pen­cera­han terhadap adik-adik SMA, karena selama ini banyak siswa - siswi yang tamat tidak me­lanjutkan pendidikan keper­gu­ruan tinggi dengan alasan tidak tahu tempat kuliah yang bagus dan apa jurusannya. “Jadi, kegiatan ini untuk mem­fasilitasi dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan ting­gi, pada acara ini juga akan ada penjelaskan oleh pematerinya, dan acara ini diadakan satu hari serta ada diskusi dan tanya jawab,” terangnya. (h/bus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]