Komisi I DPRD Kunjungi Lokasi Kebakaran


Senin, 25 Januari 2016 - 03:35:16 WIB

PADANG PAN­JANG, HA­LU­AN — Ko­­misi I DPRD Kota Pa­dang Panjang turun kelapangan untuk men­gun­jungi lokasi kebakaran dan melakukan audiensi dengan instansi terkait, Selasa lalu.

Hal tersebut bertujuan untuk menanggapi keluhan masyarakat yang meminta agar Pemerintah Kota Padang Panjang membangun kembali 18 kios penampungan yang terbakar pada Minggu (3/1) silam

Dari pantauan Haluan dilapangan, kunjungan rom­bongan Komisi I dipimpin Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar, Anggota Komisi I Mahdelmi Dt.Barbanso, Yu­dha Prasetya, Weki Hariyanto dan  Asyura Detako.

Mereka melakukan kun­jung­an ke lokasi kios pe­nam­pungan yang terbakar di­dampingi Kepala BPBD Eri­zal, Kabid Kedaruratan dan Logistik Sukma, Kepala Kan­tor Pengelola Pasar Rinofen dan Kabid Cipta Karya Widia Kasuma Dt.Sarino serta staf Sekretariat DPRD.

Setelah melakukan kun­jung­an lapangan, rombongan Komisi I juga melakukan pertemuan dengan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Plt.Sekda Syahdanur dan Asi­s­ten I Setdako Sonny Budaya Putra.

Dalam kesempatan itu, Mahdelmi Dt.Barbanso, men­yam­pai­kan, kunjungan la­pang­an tersebut sengaja dila­kukan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Terutama pedagang yang menjadi kor­ban kebakaran beberapa wak­tu lalu, supaya kios penam­pung­an yang terbakar itu bisa dibangun kembali meng­guna­kan dana APBD.

“Karena kios penam­pung­an tersebut adalah milik pem­da, seyogyanya pemerintah daerah bisa membantu mem­bangun kembali kios penam­pung­an yang terbakar ter­sebut, sehingga pedagang yang menjadi korban keba­karan bisa kembali berjualan,” ujar Mahdelmi

Disampaikannya, ber­da­sar­kan pernyataan oleh pe­merintah daerah kepada me­dia, jika pembangunan kem­bali kios pembangunan yang terbakar itu tidak bisa di­bangun kembali melalui dana tanggap darurat dan akan dicarikan solusi dengan ang­garan lain.

“Dari hasil pertemuan dengan dengan walikota dan jajarannya, kios pe­nam­pung­an yang terbakar tersebut akan dibangun kembali me­lalui dana tanggap darurat yang ada di BPBD Kota Pa­dang Panjang,” sebutnya.

Ditambahkan Weki Ha­rianto dan Yudha Prasetya, hasil dari kunjungan tersebut akan dijadikan bahan untuk dibicarakan ditingkat komisi, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut bisa dicarikan solusinya. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]