Pemko Optimalkan Pelayanan Masyarakat


Senin, 25 Januari 2016 - 03:36:06 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Untuk melaksanakan fungsi pelayanan kepada masyarakat secara efektif ,efesien dan responsif serta mendorong tumbuhnya akuntabilitas kinerja aparatur di kecamatan, Walikota Hendri Arnis selaku Pimpinan Daerah Kota Padang Panjang  me­mun­cul­kan sebuah bentuk  pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat dengan membuka acara yang bertajuk launching Optimalisasi Pelaya­nan Kepada Masyaraka, Senin (18/1) lalu.

Acara berlangsung di Hall Kantor Kecamatan Padang Panjang Timur dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Panjang Asril Kusuma serta FORKOPINDA tingkat II Kota Padang Panjang dan seluruh ASN dilingkungan Kota Padang Panjang.

Dalam acara tersebut walikota men­yam­pai­kan bahwa dalam kunjungan ke kantor kelurahan maupun ke  kantor Kecamatan, dia melihat pelayanan di situ hanya memberi rekomendasi saja,dengan demikian walikota memunculkan ide untuk memperpendek serta mempermudah proses pelayanan pada masyarakat. Ide ini timbul dari diskusi dengan jajarannya yang langsung ditanggapi dengan baik dan cepat.

“Akhirnya pada hari ini kita bisa me­laun­ching acara optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada yang istimewa pada acara ini karna ini adalah tugas kita dalam melayani masyarakat, jadi masyakarat tak perlu lagi ke dinas–dinas,tapi cukup di kantor kecamatan”, kata Wako Hendri.

Pelayanan publik yang dilaksanakan di dua kecamatan yang ada di Padang Panjang yaitu di Kecamatan Padang Panjang Barat maupun di Padang Panjang Timur memakai prinsip One Stop Service yaitu pelayanan melalui satu tempat dengan proses penge­lolaan mulai dari permohonan sampai tahap terbitnya dokumen. Dilakukan dengan satu tempat yaitu satu loket layanan di ke­ca­matan. Jadi masyarakat tidak perlu lagi bolak balik  mendatangi beberapa SKPD untuk mengurus satu dokumen,cukup di kantor kecamatan saja.

“Bentuk pelayanan yang dilaksanakan di kecamatan ini akan terus dievaluasi secara berkala dan akan terus di tingkatkan sehingga pelayanan yang prima dan ber­kualitas akan terwujud di kota Padang Panjang”, ujar Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Umum, Alber Dwitra. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:53:25 WIB

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota HARIANHALUAN.COM - Baru pertama kali pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman musala Balaikota Pariaman sesudah sala.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 14:42:15 WIB

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan HARIANHALUAN.COM - Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan Koto Marapak -Cubadak-Mentawai, Kota Pariaman selesai dikerjakan dan masyarakat sudah dapat menikmati penerangan tersebut. .
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 15:39:30 WIB

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP 

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP  HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Sawahlunto menyediakan lahan dan akan membangun kampus jauh Universitas Negeri Padang (UNP) diarea Kandi. Sebelumnya Pemko telah meneken Momerandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNP..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 14:49:03 WIB

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi HARIANHALUAN.COM - Dua jabatan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto kembali terisi setelah pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti. Adapun dua Camat tersebut, yakni Camat Kecamatan Barangin dijabat oleh Subandi .
  • Senin, 29 Juni 2020 - 15:39:41 WIB

    Sudah Dibeli, Bus Sekolah Aset Pemko Pariaman hanya Menghuni Parkiran

    Sudah Dibeli, Bus Sekolah Aset Pemko Pariaman hanya Menghuni Parkiran HARIANHALUAN.COM - Sepuluh unit bus sekolah aset Pemko Pariaman sampai saat ini masih terparkir, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan daerah setempat. Siang berpanas, malam berembun, kondisi bus sekolah Pemko Pariaman y.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]