Pemko Ingin Bangun Cable Car


Senin, 25 Januari 2016 - 03:36:31 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Ku­rang puas dengan  potensi wisata yang telah ada, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang terus berusaha men­ciptakan dan merancang wisata baru untuk menarik para wisatawan ber­kunjung ke daerah yang berjuluk “Se­rambi Mekah” itu.   

“Selain merencanakan  jalan sepeda gunung di pinggang Bukit Tui, kita juga sedang menyusun DED (Detail Engineering  Design) cable car mengarah kesitu,” ujar Walikota Hendri Arnis melalui Kadisporbudpar Sri Syahwitri di Padang Panjang, Selasa, (19/1).

Sri Syahwitri menerangkan, cablecar ini ren­cana­kan memakan jalur sekitar 3,7 Km yang dimulai dari Rest Area di Silaing Bawah menuju ke Bukit Tui depan GOR  Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, kemudian  terus ke lokasi Islamic Centre di Sago, Koto Katiak .

“Bila nanti  DED-nya telah selesai, maka kita berharap akan ada investor yang bersedia untuk berinvestasi di bidang transportasi cable car ini,” katanya.

  Niat baik walikota ini disambut baik penikmat wisata daerah ini. Argiansyah seorang penikmat wisata dari Sawahlunto, mengatakan, semakin banyak objek wisata di Padang Panjang, maka semakin banyak orang yang ingin berkunjung ke kota itu.

Selama ini kata Argiansyah, Padang Panjang sudah terkenal dengan objek wisata pemandiannya. Tambah pula kulinernya yang bercita rasa tinggi. “Jika ada cable car dan sepeda gunung, tentu akan lebih sempurna,” pungkasnya. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:53:25 WIB

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota HARIANHALUAN.COM - Baru pertama kali pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman musala Balaikota Pariaman sesudah sala.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 14:42:15 WIB

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan HARIANHALUAN.COM - Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan Koto Marapak -Cubadak-Mentawai, Kota Pariaman selesai dikerjakan dan masyarakat sudah dapat menikmati penerangan tersebut. .
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 15:39:30 WIB

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP 

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP  HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Sawahlunto menyediakan lahan dan akan membangun kampus jauh Universitas Negeri Padang (UNP) diarea Kandi. Sebelumnya Pemko telah meneken Momerandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNP..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 14:49:03 WIB

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi HARIANHALUAN.COM - Dua jabatan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto kembali terisi setelah pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti. Adapun dua Camat tersebut, yakni Camat Kecamatan Barangin dijabat oleh Subandi .
  • Senin, 29 Juni 2020 - 15:39:41 WIB

    Sudah Dibeli, Bus Sekolah Aset Pemko Pariaman hanya Menghuni Parkiran

    Sudah Dibeli, Bus Sekolah Aset Pemko Pariaman hanya Menghuni Parkiran HARIANHALUAN.COM - Sepuluh unit bus sekolah aset Pemko Pariaman sampai saat ini masih terparkir, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan daerah setempat. Siang berpanas, malam berembun, kondisi bus sekolah Pemko Pariaman y.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]